Kunjungi Perbatasan, Danrem Tegaskan Empat Hal

0
66

KIBLATNTT.COM, ATAMBUA —  Kunjungan Perdana Danrem 161/Wira Sakti di Perbatasan RI RDTL, ini empat penekanannya.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat secara langsung bagaimana situasi dan kondisi prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI RDTL.

Demikian dikatakan Danrem 161/Wira Sakti Kol. Inf Samuel Petrus Hehakaya kepada awak media disela sela agenda kunjungan perdana ke Perbatasan RI RDTL, Jum’at (3/07/2020) di Makodim 1605/Belu.

Selanjutnya, Danrem 161/Wira Sakti memberikan empat penekanan kepada seluruh Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI RDTL.

” Seluruh prajurit harus, Pertama : Tetap semangat dalam menjalankan tugas, Kedua : Menjaga nama baik satuan, Ketiga Menjaga Perbatasan RI RDTL sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada, dan Keempat : Harus selalu dekat dengan Rakyat,” tegas Danrem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI RDTL.

Sebelumnya, Danrem 161/Wira Sakti didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta rombongan, tiba di Bandara A.A Bere Talo Atambua kurang lebih pkl 09.02 Wita dengan pesawat komersial, lalu disambut oleh Dandim 1605/Belu Letkol Inf Ari Dwi Nugroho dengan pengalungan kain tais dan Tarian Hasei Hawaka.

Baca Juga :  NTT Miliki Tujuh Kawasan Rawan Narkoba

Tampak turut menyambut di Bandara A.A Bere Talo, Ketua Persit Cabang XVI Dim 1605, Para Perwira Kodim 1605/Belu, Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ, Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dan Danyonif RK 744/SYB.

Setiba dari Bandara, Danrem 161/Wira Sakti beserta rombongan, langsung menuju Pos Salore Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ, lalu meninjau Pos PLBN Motaain, kemudian ke Mako Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ dan terakhir ke Makodim 1605/Belu.

Rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Danrem 161/Wira Sakti Hari Pertama ini, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.(*/lya)

Comments

comments