Kupang Akan Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan FIM Asia SuperMoto

0
162

Kupang — Kota Kupang untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan FIM Asia SuperMoto putaran ketiga yang dijadwalkan pada 26- 28 Oktober 2018 mendatang.

Demikian dikatakan Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, Rabu (1/8/2018) dalam konferensi pers di Resto Suba Suka.

“Ini adalah pertama kalinya Kota Kupang menjadi tuan rumah Kejuaraan FIM Asia SuperMoto dan kami sangat menantikan event tersebut. Ini merupakan peluang besar bagi Kota Kupang dan Nusa Tenggara Timur untuk diakui dalam penyelenggaraan event motorsport internasional dan tampil dalam salah satu kalender event balap dunia,” katanya.

Dikatakannya bahwa pemkot dan masyarakat pasti akan menyambut dengan baik dan ramah para pengendara SuperMoto dan para penggemar yang akan datang untuk menikmati aksi motorsport yang mendebarkan tersebut di kota Kupang pada Oktober mendatang.

Andrew Ching, Chief Executive Officer E-Plus Global Sdn Bhd, promotor dan penyelenggara Kejuaraan FIM Asia SuperMoto mengaku sangat bersemangat untuk menyambut Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur ke dalam kalender FIM Asia SuperMoto Championship 2018.

Baca Juga :  Yasinta Malo : Berkat Bimbingan Ratu Wulla, Kehidupan Saya Sejahtera

Dijelaskannya, Indonesia memiliki warisan balap yang kaya dengan begitu banyak bakat yang muncul dengan dukungan luar biasa dari para penggemar, babak ini juga pasti salah satu kejuaraan yang sangat dinantikan para pembalap SuperMoto. Terlebih lagi, pihaknya merasa sangat terhormat dan istimewa karena telah diberikan kesempatan ini oleh pemerintah daerah untuk menempatkan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada peta motorsport internasional.

Di musim ketiganya, 5 putaran FIM Asia SuperMoto Championship 2018 dimulai dengan putaran pertama di Thailand (11 – 13 Agustus) diikuti oleh putaran kedua di Manila, Filipina (7 – 9 September). Putaran ketiga di Kupang, Nusa Tenggara Timur bulan Oktober ini akan menandai titik pertengahan musim ini sebelum babak kedua terakhir di Singapura (23-25 November) dan akhir musim di Malaysia (30 November – 2 Desember).

Menurutnya selain memperebutkan gelar juara FIM Asia SuperMoto Championship 2018, para pembalap juga akan memperebutkan bagian dari total hadiah sebesar USD $70.000, hadiah terbesar yang ditawarkan oleh Championship hingga saat ini. (lya/qi)

Baca Juga :  Angka Pengangguran di NTT Berkisar 74 Ribu Orang

Comments

comments