Kurva Penyebaran Covid-19 di NTT Mulai Landai

0
39

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Kurva kasus pasien yang terkonfirmasi positif corona di NTT makin berkurang. Bahkan tidak ada lagi penambahan dalam dua hari terakhir. Hari ini, Jumat (5/6/2020), dari 116 spesimen swab yang diperiksa, semuanya negatif.

“Berdasarkan pemeriksaan 116 swab di RSUD W.Z Johanes Kupang, Jumat, 5 Juni 2020, tidak ada warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT). Semuanya negatif, sehingga total masih 101 kasus,” jelas Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg Dominikus Minggu Mere, M.Kes kepada wartawan.

Ia menjelaskan, dari pemeriksaan hari ini, ada enam pasien yang dinyatakan sembuh yakni berasal dari klaster Sukabumi dua orang di Kota Kupang, dua dari Klaster Gowa di Labuan Bajo, satu lagi dari klaster STT Sangkakala di Sumba Timur dan satu dari klaster Magetan di Timor Tengah Selatan.

“Ada enam lagi yang sembuh dari Kota Kupang, Manggarai Barat, Sumba Timur dan TTS. Total sudah 28 orang yang sembuh,” kata mantan Direktur RSUD Kupang ini.

Baca Juga :  Kota Kupang Catat Hari Pertama Tanpa Tambahan Kasus Positif Covid-19

Menurut dia, dengan tidak adanya penambahan positif covid-19, maka jumlah pasien positif untuk NTT tetap 101 orang. ’28 orang diantaranya sembuh, satu meninggal, sisanya masih jalani perawatan,” ujarnya.

Ia merincikan, penyebaran kasus positif di NTT yakni di Kota Kupang 27 kasus, TTS 4, Sikka 27, Manggarai Barat 15, Sumba Timur 8, Ende 12, Nagekeo 3, Flores Timur 2, Rote Ndao 2, dan Manggarai 1. (*/lya)

Comments

comments