Lomba Dansa Warnai Hari Lanjut Usia di Kota Kupang

0
119

Kupang — Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -74 dan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke -23, Pemerintah Kota Kupang menyelenggarakan beberapa kegiatan perlombaan. Di antaranya lomba dansa lansia, fashion show lansia dan seminar lansia.

Demikian dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Kupang, Matheus Eus Takeus, Selasa (27/8) di kantor Wali Kota Kupang.

Matheus mengatakan, peringatan HLUN baru kali kedua diselenggarakan di Kota Kupang. ada beberapa kegiatan yang di lombakan. Dan kali ini, acaranya dikemas dengan tema “Wujudkan Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”.

“HLUN di Kota Kupang baru kali kedua digelar. Dan ini dengan tujuan untuk mengisi momentum peringatan HUT RI ke -74 dan HLUN Ke -23 di tingkat Kota Kupang,” kata Matheus.

Katanya, penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat hidup dan menjalin hubungan antar sesama lansia, dan pemerintah.Dan sebagai wujud kepedulian, penghormatan dan penghargaan pemerintah Kota Kupang bagi lansia di HUT RI ke-74 dan HLUN.

“Memotivasi para generasi muda bahwa meskipun sudah lanjut usia, namun masih tetap semangat dan berkualitas. Lansia memiliki banyak pengalaman dan keahlian yang patut ditiru. Untuk meningkatkan kesehatan lansia dilakukan melalui peningkatan promotif dan preventif,” ungkapnya.

Baca Juga :  Amankan SE Mendagri, Pemkot Kupang Lakukan Patroli Rutin Malam Hari

Dikatakannya, tiga lomba yang diselenggarakan tersebut, memperebutkan Piala dan uang tunai. Untuk lomba dansa juara I memperoleh piala dan uang tunai sebesar Rp 4.000.000, juara II piala dan uang sebesar Rp 3.500.000, juara III piala dan uang sebesar Rp 3.000.000. Sementara juara empat, lima dan enam masing-masing mendapatkan hadiah senilai Rp 2.000.000.

Selain itu, juara favorit mendapatkan uang senilai Rp 1.500.000, lomba fashion show juara I memperoleh piala dan uang sebesar Rp 2.000.000, juara II memperoleh piala dan uang sebesar Rp 1.750.000, juara III piala dan uang sebesar Rp 1.500.000, dan juara IV , V dan VI, masing-masing memperoleh uang senilai Rp 1.000.000 dan juara favorit mendapatkan uang sebesar Rp 750.000

Menurutnya, kegiatan lomba dansa lansia dilaksanakan hari ini 27 Agustus 2019 dan kegiatan fashion show lansia akan dilaksanakan besok tanggal 28 Agustus 2019 di Kantor Walikota Kupang lantai I.

“Peserta lomba adalah lansia Kota Kupang yang berada di 51 kelurahan dan enam kecamatan dengan jumlah peserta untuk lomba dansa 19 pasang dari 14 kelurahan dan fashion show 22 peserta dari 11 kelurahan,” pungkas Matheus. (lya)

Baca Juga :  Tjahjo : Saya Berharap Belu dan Malaka Dapat Bersaing Dengan Daerah Lain

Comments

comments