Mahasiswa Baru di Undana Wajib Ikut Tes Narkoba

0
65

Kupang — Universitas Nusa Cendana bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan test narkoba terhadap mahasiswi baru

Demikian dikatakan Kepala Seksi Pencegahan BNNP NTT, Markus Raga Djara, Jumat (9/8) di Klinik Pratama Undana.

“Pada tahap awal kita sudah memeriksa 1.014 orang dan hasilnya negatif semua itu mahasiswa yang melalui minat dan bakat tahap dua ini mulai dari tanggal 5-10 Agustus sebanyak 3.335 mahasiswa posisi sampai hari ini kita sudah memeriksa 2.429 masih tersisa sekitar 906,” jelasnya.

Dikatakannya total yang diperiksa hari ini sebanyak 450 mahasiswa dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Pertanian semuanya negatif dan yang belum di periksa sekitar 450 mahasiswa akan dilanjutkan pada besok.

‘Yang membuat BNNP bangga karena dari seluruh mahasiswa yang kita periksa dari tahap satu dan dua sampai hari ini semua hasilnya negatif walaupun banyak yang positif dalam hal tanda kutip bahwa positif menggunakan obat yang diberikan dokter.
Obat ini mengandung narkotik banyak juga, ada orang yang sakit keras di kasih obat itu dan banyak juga dalam tahap pengobatan jadi tidak perlu di permasalahkan,” ungkap.

Baca Juga :  All New Ertiga Suzuki Sport Kini Hadir Di Kupang

“Sampai dengan hari ini yang positif narkoba kosong. Ini satu-satu universitas yang punya kerjasama dengan BNNP kita harap universitas lain juga mengikuti walaupun mereka sudah melakukan juga tapi tidak rutin kadang-kadang saja, “tegasnya. (lya)

Comments

comments