Marius: Masyarakat Jangan Ambil Kesimpulan Sendiri

0
54

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Jelamu Ardu Marius mengatakan petugas medis sudah melakukan test Swab terhadap 2 orang ABK dan 1orang penjaga kantin KM Lambelu yang positif Coronavirus. Pengambilan test Swab kata Marius dilakukan diatas KM Lambelu.

” 3 orang yang terpapar Corona dalam keadaan sehat. kita tidak membiarkan mereka turun ke darat dan petugas medis ambil Swab di atas kapal.selanjutnya hasil Swab dikirim ke Makasar,” kata Marius yang juga juru bicara Covid-19, Rabu, 08/04/2020.

Ia mengatakan ketiga orang tersebut sudah dikirim ke Makasar menggunankan KM Lambelu.

Dijelaskannya walaupun hasil Rapid test 3 orang tersebut sudah positif Coronavirus namun perlu dilakukan lagi test Polymerase Chain Reaction (PCR). test PCR tersebut kata Marius lebih akurat lagi ketimbang rapid test.

‘Diteliti lebih lanjut memakai motode PCR untuk memastikan apakah positif. Para penumpang diisolasi di Maumere dan dikontrol secara ketat oleh petugas medis,” kata Marius.

Ia meminta masyarakat NTT untuk tidak panik dan mengambil kesimpulan sendiri-sendiri. Hasil rapid test tersebut kata dia harus diuji lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Baca Juga :  Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Pantau Kesiapan RSU W.Z. Johannes Terkait Corona

”Jangan ambil kesimpulan sendiri sendiri. Walaupun sudah ada hasil rapid test bahwa positif Coronavirus,” kata Marius.(*/lya)

Comments

comments