Masyarakat Diharapkan Menjaga Kesehatan Lingkungan

0
369

Ba’a — Masyarakat Kecamatan Landu Leko diharapkan senantiasa menjaga kesehatan lingkungan, agar bisa terhindar dari berbagai penyakit dan virus.

Demikian harapan Koordinator Sanitarian Puskesmas Landu Leko, Jemsis Fiah usai dilakukannya kegiatan survei pemetaan berbasis android menggunakan avenza tentang sanitasi dasar (sarana air bersih, sanitasi jamban dan sanitasi perumahan) di wilayah kerja Puskesmas Sotimori, Kecamatan Landu Leko, Kamis (16 – 23/8/2018).

Dikatakannya bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan bagi manusia.

Jemsis berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dan dosen Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang Jurusan Kesehatan Lingkungan tersebut bisa memberi dampak positif terhadap masyarakat dilingkungan kerja Puskesmas Landu Leko.

“kita berharap masyarakat tidak hanya sadar, tahu dan mengerti tetapi juga mau dan bisa melakukan suatu anjuran yang ada hubungannya dengan kesehatan,” ujar pria yang juga alumni Kesehatan Kemenkes Kupang Jurusan Kesehatan Lingkungan tersebut. (qi)

Comments

comments

Baca Juga :  Telkomsel Sukseskan Pawai Obor Asian Games 2018 di Mataram