Musrenbang Kecamatan Kota Lama Fokus Peningkatkan SDM

0
129

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kota Lama Tahun 2021, mengambil tema “Peningkatan Kualitas SDM Melalui Usaha Pemenuhan Akses Pendidikan dan Kesehatan, Pembangunan Infrastruktur, Perlindungan Masyarakat serta Penguatan Ekonomi Perkotaan”.

Turut mendampingi Wali Kota Kota Kupang, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Kupang Ir. Eduard John Pelt, para pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang, Camat Kota Lama, Pah B. S. Messakh, SSTP, M.Si serta Lurah dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Kota Lama.

Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, Senin (9/3/2020) di Aula Kantor Camat Kota Lama, Kota Kupang, daalam sambutannya Wali Kota Kupang menyampaikan bahwa Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan forum untuk memusyawarahkan hasil dari Musrenbang di tingkat Kelurahan se-Kecamatan Kota Lama, kegiatan rutin ini akan terus dilaksanakan hingga tingkat Nasional dan tentunya dilindungi oleh Undang-undang,

“Saya berharap melalui Musrenbang, kita mencari jalan keluar dengan prioritas-prioritas terbaik yang akan dilaksanakan di Kecamatan. Kota Kupang memerlukan pembangunan infrastruktur yang baik, untuk itu saya mengajak mari kita bekerja bersama untuk mensukseskan pembangunan di Kota Kupang, ”ujar.

Baca Juga :  Masyarakat NTT diminta Jangan terpancing Dengan Isu Agama

Ia juga menyebutkan tentang berbagai program bantuan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kupang di tahun 2020 ini.

Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Kota Lama, Maria Fernandez selaku ketua panitia Musrenbang tingkat Kecamatan Kota Lama mengatakan Musrenbang adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah dengan lebih mengedepankan kaidah musyawarah untuk mufakat dengan azas-azas partisipatif dan berkeadilan. Hasil Musrenbang tingkat Kecamatan Kota Lama tahun 2021 harus merupakan penjabaran visi, misi dan program priortas pembangunan Pemerintah Kota Kupang sesuai RPJMD 2017 – 2022 yang memuat 3 rencana aspek prioritas antara lain pembangunan fisik, ekonomi dan sosial budaya

.Musrenbang tingkat Kecamatan Kota Lama kali ini menggunakan aplikasi e-Musrenbang yang akan membahas hasil Musrenbang di 10 (sepulluh) kelurahan se-Kecamatan Kota Lama. Tujuan kegiatan ini sesuai Permendagri nomor 86 tahun 2017 yaitu membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan hasil Musrenbang dari tingkat kelurahan yang akan ditentukan untuk menjadi prioritas kegiatan pembangunan di tingkat Kecamatan Kota Lama, membahas dan menetapkan porioritas kegiatan pembangunan Kecamatan yang belum tercakup dalam kegiatan prioritas pembangunan kelurahan, menyepakati pengelompokan atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta pagu indikatif perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang. (Lya)

Baca Juga :  Silfester Ndaparoka Pimpin FPRB-API Kota Kupang

Comments

comments