Non ASN di Pemkot Kupang Dilindungi BPJamsostek

0
130

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Sekda Kota Kupang Fahren Funay menegaskan, Non ASN Pemerintah Kota Kupang dilindungi BPJAMSOSTEK. Hal itu diterangkan pada saat kunjungan BPJAMSOTEK NTT ke ruang kerja Sekda Kota Kupang Jum’at 14/8/2020.

Fahren Funay menjelaskan perlindungan Jaminan Soial adalah wajib. Jaminan sosial ketenagakerjaan memiliki arti penting dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerja, termasuk Non ASN. Hal tersebut sesuai dengan amanah Undang Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional serta UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial.

BP Jamsostek NTT menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Pemerintah Kota Kupang dalam mendukung peningkatan perlindungan jaminan sosial di Kota Kupang.
Pada kesempatan, yang sama, Armada Kaban, menjelaskan hal tersebut sesuai dengan arahan Bapak Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin pada kata sambutannya di dalam kegiatan Anugerah Paritrana Award Rabu (12/08/2020).

“Jaminan sosial merupakan hak setiap warga negara untuk mendapatkan kepastian atas perlindungan dan kesejahteraan masyarakat di masa depan. Negara menjamin kepastian tersebut dengan membentuk lembaga penyelenggara jaminan sosial sebagai sarana untuk memenuhi kewajiban negara dalam melindungi warga negaranya”.

Baca Juga :  Peran Pendamping Penting Dalam Meningkatkan Mutu Hidup ODHA

Maka dari itu Sekda Kota Kupang menegaskan bahwa Non ASN Pemerintah Kota Kupang Wajib dilindungi BPJAMSOSTEK.

“Harapan kami, seluruh pekerja Non ASN yang berada di Nusa Tenggara Timur, dapat merasakan manfaat maksimal sebagai bentuk perwujudan hadirnya negara dalam menjamin masa depan yang sejahtera bagi seluruh masyarakat pekerja, tutup Armada Kaban. (*lya)

Comments

comments