NTT Urutan Kedelapan Kenaikan Harga Properti Tertinggi

0
136

Kupang — Provinsi NTT berada diurutan kedelapan harga properti tertinggi diatas Provinsi Jawa Tengah dari 10 Provinsi di seluruh Indonesia. Hal ini dirilis oleh PT. Bank Tabungan Negara (Persero) tbk harga price index (HPI) untuk seluruh Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitobi diruang kerjanya, Rabu (19/9/2018).

Dengan melihat kenaikan ini, maka masyarakat harus segera memiliki rumah, kalau tidak akan rugi sendiri, sebab kenaikan akan terus terjadi.

“Jadi peningkatan harga rumah tinggi sekali dari tahun ke tahun, ini berdasarkan realitas daripada KPR yang ada di Bank BTN, dibandingkan harga KPR yang sudah ada dengan realitas kenaikan, NTT sangat tinggi,” ujar Bobby.

Terlebih lagi, katanya untuk rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) diprediksi tahun 2019 akan ada kenaikan mencapai 10 Persen.

“Naik sekitar 10 Persen atau menjadi Rp 165 Juta dari Rp 148.500.000, maka kenaikan angsuran otomatis jauh diatas itu, sekarang angsuran masih dibawah Rp 1 juta/bulan, nanti bisa mencapai Rp 1.150.000/bulan,”katanya.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Terima Kunjungan Siswa SMP Kristen Generasi Unggul

Diakuinya bahwa kebijakan-kebijakan pemerintah masih agak kabur, karena tahun depan merupakan Tahun Politik, sehingga semua yang berkepentingan maju sebagai Presiden, gubernur, bupati atau Calon Legislatif akan mengusung isu mensejahterakan masyarakat.

Bobby juga menegaskan bahwa REI diundang oleh Bank BTN untuk ikut pameran perumahan yang akan digelar pada 21-23 September 2018 di Lippo Mall Kupang. “Kalau untuk kegiatan REI Expo sendiri baru akan kami gelar sekitar 19-28 Oktober mendatang,”ujarnya. (lya/qi)

Comments

comments