Pangdam IX/Udayana Perhatikan MCK di Lokasi Pengungsian Erupsi Gunung Ile Lewotolok

0
61

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Pasca erupsi Gunung Ile Lewotolok, pertama Jumat 27 November 2020, dan erupsi besar Selasa 29 November 2020 berdampak kepada masyarakat sekitar, sehingga mereka di ungsikan di titik titik pengungsian yang telah ditetapkan oleh Satgas Tanggap Darurat.

Salah satu hal yang mendapat perhatian serius dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc adalah sarana MCK para Pengungsi.

Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti dalam rilis tertulisnya, Sabtu (5/12/2020).

Lebih lanjut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc memberikan bantuan 20 unit MCK kepada para Pengungsi.

“Pangdam IX/Udayana memberikan bantuan 20 unit MCK kepada para pengungsi yang pembangunannya dikerjakan oleh Tim Denzibang 1/IX Kupang,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu, Dandenzibang 1/IX Kupang Letkol Czi Hanif Tupen menyampaikan sebaran titik pembangunan 20 MCK bagi para pengungsi.

” Dari 20 Unit MCK ini, 5 unit di titik pengungsian Kantor Bupati Lama, 3 unit di Titik Pengungsian Kelurahan Lewoleba Tengah, 3 unit di Kelurahan Lewoleba Timur, 4 Unit di titik pengungsian Dekenat, dan 5 unit lagi di Lapangan Harnus,” ungkap Dandenzibang 1/IX Kupang.

Baca Juga :  Walau Secara Virtual, Saleh Husin Bangga Kenakan Pakaian Adat Rote

20 unit MCK tersebut sampai sekarang terus dikebut pengerjaannya oleh Tim Denzibang 1/IX agar bisa dimanfaatkan oleh para pengungsi.

“Saat ini, dari 20 unit MCK yang akan dikerjakan, baru selesai 5 unit, 10 unit dalam tahap pabrikasi baja ringan”pungkas Dandenzibang 1/IX. (*/lya)

Comments

comments