Pasien Positif Covid-19 di NTT Terus Bertambah Menjadi 39 Kasus

0
34

Update terbaru dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT. Dari 46 sampel spesimen Swab yang diperiksa oleh Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, sembilan dinyatakan positif corona. Delapan orang dari Kabupaten Sikka dari klaster KM Lambelu, sementara satu lagi dari klaster Gowa di Kabupaten Manggarai Barat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg. Dominikus Mere kepada wartawan di Kupang, Kamis (14/5/2020).

“Dari 46 sampel spesimen yang diperiksa di laboratoruum Biomolekuler RSUD Kupang, ada sembilan sampel yang menunjukkan Covid-19 plus (positif). Delapan sampel dari Sikka dari klaster Lambelu, dan satu lagi dari Kabupaten Manggarai Barat dari klaster Gowa, ”katanya.

Ia mengatakan, pihakya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, juga Bupati dan Direktur RS TC Hilers Maumere, untuk segera melakukan isolasi terhadap 8 pasien positif corona tersebut sesuai penatalaksanaan medis Covid-19.

“Demikian juga untuk Kabupaten Manggarai Barat kita minta untuk segera lakukan tracing dan isolasi terhadap pasien positif tersebut di RSUD Komodo, Labuan Bajo,” tegasnya.

Baca Juga :  Lawan Covid-19, Ratu Wulla Sebut Perhatian Pemerintah Terhadap Sumba Masih Minim

Ia menambahkan, dengan bertambahnya sembilan kasus Covid-19 plus yang sudah terkonfirmasi itu, maka secara umum Provinsi NTT sudah ada 39 kasus Covid-19 plus. “Yang sembuh dua, satu orang meninggal. 36 saat ini sedang dirawat,” ujarnya.

Ia juga merincikan, jumlah kasus terbanyak ada di Kabupaten Manggarai Barat 12 kasus, Kota kupang 11 kasus, Sikka delapan kasus, TTS dua kasus, Rote Ndao dua kasus, dan masing-masing satu kasus dari Kabupaten Nagekeo, Ende, Flores Timur dan Sumba Timur. (*/lya)

Comments

comments