PDAM Kota Kupang Pasang Wastavel Portable di Pasar dan Taman

0
110

Sebagai langkah antisipatif terhadap wabah corona (Covid-19), PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang yang dipimpin Johanis Ottemoesoe memasang wastafel portable di beberapa area publik, seperti pasar dan juga taman.

Direktur PDAM Kota Kupang, Johny Ottemoesoe kepada awak media, Rabu (01/4/2020) mengatakan aksi ini sebagai wujud nyata kepedulian PDAM Kota Kupang terhadap masyarakat Kota Kupang. Hal ini sebagai antisipasi terhadap wabah corona yang sedang mengancam.

Lebih lanjut, Johny menjelaskan sudah enam wastafel portable di beberapa lokasi, yakni di Taman Tirosa, Taman Nostalgia, dan Kantor Wali Kota. Selanjutnya, tiga unit lagi dipasang di Pasar Oeba, Pasar Oebobo dan Pasar Kasih Naikoten.

“Kita ingin bangun kesadaran masyarakat untuk menjaga diri dari ancaman virus corona,” ujar Johny.

Menurut mantan Direktur PDAM Kabupaten Kupang ini wastafel yang terpasang tersebut sudah dilengkapi dengan tangki penampung berkapasitas 550 liter. PDAM juga menjamin ketersediaan air untuk masyarakat setiap hari.

Selain itu, Johny berharap fasilitas ini dijaga dengan baik oleh masyarakat. Pasalnya, ini untuk kepentingan banyak orang. Setiap orang sebelum masuk atau keluar pasar harus mencuci tangan dengan bersih agar tidak menyebar dan terjangkit virus atau bakteri. (*/lya)

Baca Juga :  KASAD jadi Inspektur Pemakaman Pramono Edhie Wibowo

Comments

comments