Peduli Covid 19, KKBD & JNE Kupang Gelar Aksi Sedekah 1000 Masker

0
130

Coronavirus yang melanda dan mewabah secara merata ke seluruh dunia telah berdampak luas pada masyarakat dunia. Tak terkecuali di Indonesia, lebih khusus lagi di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aktivitas belajar mengajar di sekolah, perkantoran tak dapat berjalan normal sebagaimana biasa. Ekonomi pun tersendat dan banyak masyarakat terdampak akibat mewabahnya coronavirus yang telah menelan korban jiwa ribuan orang.

Berangkat dari keprihatinan ini maka ormas Kerukunan Keluarga Bima Dompu
(KKBD) Kota Kupang merasa terpanggil untuk turut peduli pada pananggulangan wabah Covid-19.

“Wabah Covid-19 ini sudah semakin meluas, kita semua harus bahu membahu mengendalikan virus ini dan KKBD sebagai salah satu ormas di kota Kupang bisa mengambil langkah peduli terhadap musibah ini” Ucap Aladin selaku ketua KKBD kota Kupang yang diwawancarai saat kegiatan aksi berlangsung.

Setelah berdiskusi di WA group bidang Keumatan KKBD, muncullah ide untuk pengadaan masker untuk dibagikan secara gratis kepada warga kota Kupang.

“Saya mewakili pemerintah Kota Kupang sangat berterima kasih kepada KKBD dan JNE yang peduli dengan keselamatan warga kota Kupang. Kepedulian seperti inilah yang kita butuhkan saat ini. Program bagi masker gratis ini juga adalah bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa mawas diri dan hidup bersih juga disiplin menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain, selamat berkarya untuk KKBD kota Kupang” kata Herman, Wakil Walikota Kupang ketika ditemui di ruang kerjanya oleh Ardansyah,S.pd ketua bidang Keumatan KKBD sekaligus koordinator aksi “Sedekah 1000 Masker”.

Baca Juga :  Kota Kupang Capai Target Imunisasi MR

“Alhamdulillah banyak pihak mendukung program kemanusiaan ini, ketika kami sampaikan hal ini kepada pimpinan JNE cabang Kupang, langsung direspon cepat dan JNE pun bersedia menjadi pendukung kegiatan ini. Dan jamaah masjid Al Muawwanah Polda NTT pun merespon dengan baik bahkan ikut berpartisipasi dalam pengadaan masker” jelas Ardansyah, ketika diwawancarai awak media.

Beberapa testimoni terkait aksi Sedekah 1000 Masker :

“Proviciat buat Pengurus KKBD untuk periode kali ini. Saya bangga dengan aksi spontanitas adik-adik saya. Dan terima kasih kepada seluruh warga KKBD dan semua pihak yang sudah mensupport aksi ini” Drs. Ambo, M.Si
Tokoh Masyarakat kota Kupang dan sesepuh KKBD.

“Terima kasih kepada KKBD atas kepeduliannya, semoga ini menjadi inspirasi bagi ormas lainnya”Ahmad Bagas Koordinator Polisi Pamong Praja Propinsi NTT saat pengamanan aksi

“Semua kita harus ikut peduli, dan terus berkontribusi juga bekerjasama memperhatikan warga yang terdampak Covid-19, kami BMH juga peduli dengan hal ini. Jangan lupa cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak”di sampaikan juga oleh Saiful Usman Kepala Divisi Program BMH Perwakilan NTT.

Baca Juga :  Dandim 1604/Kupang Mengajak Masyarakat Waspadai ASF

Beberapa titik menjadi sasaran pembagian masker ini, yaitu perempatan kantor Gubernur NTT, pasar kasih Naikoten 1, Pasar Kuanino, Pasar Oeba, Pasar Oebobo, Pasar Oesapa, Ojek Online, dan lainnya.

Turut berpartisipasi dalam gerakan ini, BMH Perwakilan NTT, DMI Kota Kupang, AWG NTT, Masjid Al Muawwanah Polda NTT, LBIPI NTT, (*/lya)

Comments

comments