Pekan Ini 111 Unit Hand Tractor Dibagikan

67
1266

Tambolaka — Pekan ini sebanyak 111 unit hand tractor yang masih tersimpan dihalaman rujab bupati segerah dibagikan kepada kelompok tani.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtiklutura dan Perkebunan SBD, Herman Gono Ate disela-sela kegiatan manitoring dan evaluasi kebijakan revolusi pertanian tahun anggaran 2017, Jumat (24/11/2017) di rumah butik dan Ratu Salon.

Herman G. Ate mengaku keterlambatan pembagian handtractor karena masih dilakukan pengkajian terhadap proposal yang dimasukkan oleh kelompok tani.

“Jadi begini, sebenarnya dinas masih melakukan pengkajian terhadap proposal yang dimasukkan oleh kelompok tani yang terdaftar dalam SK dinas. Kami buat seperti ini sebagai bentuk pertanggungjawaban karena ada bantuan dari pusat. Ya rencana minggu depan kita akan bagikan kepada kelompok tani,” jelasnya.

Disinggung menyangkut keterlambatan pembagian handtractor tersebut, Herman mengaku tidak ada keterlambatan.

“Saya rasa rencana pembagian minggu depan sudah tepat dan tidak terlambat,” pintanya.

Dikatakannya bahwa ditahun 2016 jumlah handtractor telah mencapai 142 unit. Sedangkan pada tahun 2017 pengadaan handtractor oleh Pemda SBD di tambah dengan bantuan dari Presiden juga mencapai 111 unit. Sehingga jika di totalkan jumlah handtractor dua tahun ini telah mencapai 253 unit handtractor dan 19 unit tractor besar.

Baca Juga :  Wagub Lepas 27 Pengungsi Afganistan

Dengan demikian dirinya menargetkan pencapaian produksi pertanian khusus Padi dan Jagung di tahun 2017 dan tahun 2018 akan semakin meningkat. (red)

Comments

comments