Pelayanan KTP di Kota Kupang Sangat Cepat

0
237
Plt. Dispendukcapil Kota Kupang, Agus Ririmase

KUPANG- Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil saat ini memberikan perhatian extra bagi pelayanan pengurusan KTP elektronik kepada masyarakat Kota Kupang.

“KTP elektronik sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat. Saat ini pelayanan di Disdukcapil sudah sangat cepat, sistem dan Jaringan sudah tertata secara baik,” kata Plt. Dispendukcapil Kota Kupang, Agus Ririmase, Selasa (18/6).

Katanya, Sumber Daya Manusia para pegawai Disdukcapil, sudah sangat memadai. Dimana banyak ASN yang diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan maupun Bimtek di tingkat provinsi dan pusat.

“Walikota Kupang sangat memberikan perhatian khusus kepada Dinas Dukcapil Kota Kupang. Beliau berharap agar masyarakat Kota Kupang dapat terlayani dengan cepat. Sehingga tidak menunggu terlalu lama untuk urus KTP, “katanya.

Katanya, selain pelayanan KTP elektronik yang cepat, Disdukcapil Kota Kupang, telah melayani pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) usia 0-16 tahun.

” Kartu Identitas Anak sudah bisa dicetak di sini. Kedepannya nanti ada program Antar Gratis (ARTIS) yang dibuat Walikota.Sejumlah pembenahan telah dibuat untuk pelayanan bagi masyarakat,”kata Agus Ririmase.

Baca Juga :  IWAPI Harus Terlibat Dalam Memajukan Ekonomi

Selain itu kata Agus, Disdukcapil masih memiliki persediaan blanko pengurusan KTP dan kartu kependudukan lainnya. Namun persediaan terbatas karena kebutuhan masyarakat cukup banyak.

“Setelah ini, kami akan mengajukan permintaan ke Ditjen Dukcapil Kemendagri. Tapi saya pastikan ke depan, tidak ada hambatan dalam pelayanan KTP elektronik di Kota Kupang, sepanjang jaringan dari pusat tidak terganggu,”tegasnya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus berusaha untuk membenahi sistem pelayanan. Sehingga pelayanan di bidang administrasi kependudukan, dapat berjalan dengan baik dan masyarakat bisa terlayani dengan cepat.

“Saya imbau kepada masyarakat Kota Kupang, agar segera mengurus KTP elektronik dan administrasi kependudukan lainnya. Jangan pada saat butuhkan baru datang,”pungkasnya. (Iya)

Comments

comments