Pembukaan Destinasi Wisata Perlu Penegasan Protokol

0
294

Secara Nasional presiden sudah memberi ruang di beberapa titik yang dianggap zona hijau. Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk kategori zona hijau jadi tidak terlalu di anggap rawa atau tidak di anggap luar biasa tapi prinsipnya tetap waspada dan mengikuti protokoler Covid-19.

Demikian dikatakan Anggota komisi V DPRD NTT, Johanes Rumat, Selasa (30/6/2020) di kantor DPRD NTT. Ia mengatakan terkait dengan kesiapan NTT dalam rangka kunjungan wisatawan

“Saya kira dari sisi normal ke new normal tentu pemerintah dan pelaku sudah sama-sama menyiapkan standar Covid-19 contohnya di mobil kira -kira yang biasa kursinya 22 mungkin bisa di taruh 10, di restoran biasanya bisa muat 50 orang ambil setengahnya. Tentu semua sektor pelayanan jasa pariwisata memahami itu. Jadi kalau itu di pahami saya kira tidak ada sesuatu yang di kuatirkan tidak ada sesuatu yang perlu ragu-ragu oleh karena itu mari kita sama-sama menghimbau kepada wisatawan baik itu manca negara mau pun Nusantara ayo welcome ke NTT, “katanya.

Baca Juga :  Lomba Dansa Warnai Hari Lanjut Usia di Kota Kupang

Ia menjelaskan, karena NTT di satu sisi dia zona hijau jadi tidak ada sesuatu yang luar biasa tetapi sebagai pencegahannya tentu para pihak yang berkaitan dengan pelayanan jasa pariwisata memahami standar-standar Covid-19 itu yang perlu wartawan beritahu kepada pelaku, kepada wisatawan sehingga betul dalam pelaksanaan jumlah kunjungan yang bisa diatur sesuai Covid-19 tidak berdampak buruk terhadap penyebaran Covid-19.

“Justru yang menjadi kekuatiran kita sekarang kalau sektor penerbangan udara belum buka seluas-luasnya semua pintu keluar masuk penerbangan itu yang para pelaku kuatir. Kalau sampai penerbangan masih dengan segala ketentuan aturan yang membuat terhambatnya orang berlalulintas berwisatawan saya kira sebagai anggota DPRD NTT kita menghimbau dinas perhubungan untuk membuka akses seluas-luasnya pintu masuk maupun pintu keluar baik itu penerbangan udara, kemudian akses laut, transportasi darat itu dihimbau untuk NTT tidak perlu kuatir tentu dengan standar covid, WHO kita jalan saya kira kalau Pelni juga kita himbau kalau bisa tidak perlu kuatir berlebihan karena kalau kita lihat sejarah selama tiga bulan ini di anggap zona hijau jadi yang perlu kita jaga sekarang orang luar yang masuk kesini tentu dengan memperhatikan standar covid-19 berdasarkan ketentuan WHO atau Kesehatan, “tegasnya. (lya)

Baca Juga :  Pemkot Kupang Gencar Benahi Destinasi Pariwisata

Comments

comments