Pemerintah Bertanggung Jawab Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

0
79

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Pemerintah harus bertanggung jawab dan menghimbau pada masyarakat dan tetap ikut protokol kesehatan.

Demikian dikatakan Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang dan Ketua Fraksi PKB,Theodora Ewalde Taek, Kamis (8/10/2020) diruang fraksi PKB. Ia mengatakan bahwa pada kasus virus corona ini turun sampai titik nol di Kota Kupang maka ada kecendrungan pengawasan itu jadi lemah masyarakat anggap bahwa corona tidak jadi ancaman bagi kesehatan masyarakat.

Apa lagi memasuki masa new normal kembali kita melakukan aktifitas seperti biasa,kembali bekrrja dikantor dan juga beribadah dan lain-lain. Terutama adalah melakukan aktifitas pernikahan berbagai macam pesta dalam kapasitasnya banyak orang,” katanya.

Ewalde,yang kami soroti adalah terkala satu bulan lebih kasus covid-19 ini mulai kembali. Saya sebut dengan arus balik karena kenaikan jumlah yang cukup besar dengan kenaikannya sangat melibihi dari kenaikan awal kasus covid-19 ini.

Kita bisa lihat satu hari bisa 4 sampai 5 kasus,saat ini ribuan hasil swab antri di laboraturium rumah sakit umum yohanes kupang,ini menunjukan bahwa yang pertama kita lelah untuk patuh pada protokol kesehatan sehingga bisa menyeret beberapa tenaga medis yang juga terkonfirmasi positif covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wagub Resmikan Resto Kelor dan Jamur

Ini menjadi tugas berat buat kita, dan yang menjadi tugas pemerintah adalah himbau untuk protokol kesehatan harus kita laksanakan dan penanganan covid-19 ini tanggung jawab kita bersama-sama, “tegas Ewalde.(lya)

Comments

comments