Pemkot Kerjasama Investor Bangun Kota Kupang

0
1525

Kupang — Penanaman modal merupakan salah satu Instrumen yang digunakan pemerintah Kota Kupang tahun 2017-2022, untuk mewujudkan visi Kota Kupang yang layak huni, cerdas,mandiri dan sejahtera dengan tatakelola bebas KKN.

Demikian dikatakan Kabid Promosi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP), Yosep Liko Hala dalam kegiatan peningkatan koordinasi dibidang penanaman modal dengan instansi pemerintah dan dunia usaha ( Coffee Morning), Senin (30/7/18) di Hotel Ima Kupang.

Menurutnya bahwa Visi dan Misi pembangunan Kota Kupang tersebut memberi inspirasi dan menjadi landasan bagi perumusan kebijakan penanaman modal di kota Kupang, mendatangkan investor sebanyak-banyaknya, guna mewujudkan masyarakat yang maju,mandiri, adil dan sejahtera.

Dikatakannya, salah satu bentuk kegiatan untuk mewujudkan harapan di atas adalah dengan, melakukan promosi dan membangun kemitraan antara Pemerintah dengan Investor atau pengusaha, untuk bekerjasama mensinergikan peran masing-masing dalam mencapai tujuannya.

“alasan itu sehingga kita menyelenggarakan kegiatan koordinasi dan kerjasama dibidang penanaman modal oleh instansi pemerintah dan dunia usaha ( Coffe Morning),” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Kota Kupang Buka Musda Organda

Dijelaskannya, peserta kegiatan terdiri dari unsur-unsur sebanyak 150 orang yakni, Pelaku usaha/Investor, Asosiasi pengusaha, Pemerintah provinsi NTT, Pemerinta Kota Kupang, dan juga Akademisi/Perguruan tinggi.

Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan Kota Kupang sendang menggarap salah satu program inovatif yaitu promosi penanaman modal secara online.

“kita berharap progran inovatif tersebut dapat dianggarkan dalam tahun 2019, sehingga menjadi rumah bersama antara Pemerintah dan pelaku usaha untuk menyebarluaskan potensi dan peluang investasi dikota Kupang,” katanya. (lya/qi)

Comments

comments