Pemkot Kupang Bangun Lagi Tiga Taman Senilai Rp 100 Miliar

0
70
  • KIBLATNTT.COM, KUPANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali membangun tiga taman besar sekaligus yang menelan anggaran sebesar Rp100 milliar guna merubah dan mempercantik kota.

“Tahun ini, kita membangun lagi tiga taman yang sangat besar dan nilainya mencapai Rp100 milliar lebih. Yang pastinya akan merubah wajah kota ini,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Jumat, 6 November 2020.

Anggaran pembangunan ketiga taman tersebut itu, menurut dia berasal dari dana diskresi atau alokasi anggaran pemerintah pusat .

Adapun lokasi tiga taman tersebut yakni kawasan jalan Timor Raya depan Hotel Aston, Jalan Frans Seda atau koridor III, dan terminal Kupang di Kelurahan Lai Lai Bissi Kopan (LLBK).

Tiga taman besar tersebut  sudah mulai dikerjakan oleh PT Brantas dan akan rampung pada bulan Desember 2021.

“Jadi kita bukan akan-akan, tapi sudah di kontrak. Pembangunan ke tiga taman ini telah disetujui dan sudah mulai dikerjakan,” tambah Jefri.

Untuk tahun 2021, Pemkot Kupang juga telah mengusulkan proyek pembangunan beberapa monumen dan penataan area ruang terbuka yang berada di lokasi kawasan pantai jalan Siliwangi depan toko Arjuna hingga jalan Ikan Tongkol atau lokasi Tedys Bar,  jalan Sumatera, Tode Kisar atau depan hotel Maya yang akan total di tata menjadi taman dan menjadi lokasi spot foto dan aneka rekreasi lainnya bagi masyarakat Kota Kupang, (lya)

Baca Juga :  Pemkot Kupang Bagikan Masker Kepada Pengunjung di Pasar Oeba

Comments

comments