Pemkot Kupang Bantu 126 Anak Yatim dan Disabilitas

0
65
Walikota Kupang, Jefri Riwu Koreh memberikan bantuan makanan bagi anak yatim dan disabilitas

KUPANG- 126 anak yatim dan penyandang disabilitas di Kota Kupang, mendapatkan bantuan makanan dari Pemerintah Kota Kupang.

Bantuan makanan sehat dan bermutu yang diberikan Pemkot Kupang, merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah terhadap anak yatim dan penyandang disabilitas.

“Inilah bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak yatim dan disabilitas,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat penyerahan bantuan makanan bagi anak yatim dan disabilitas, pekan kemarin.

Kata Jefri, peningkatan kesejahteraan sosial anak yatim dan penyandang disabilitas, merupakan tanggung jawab pemerintah bersama masyarakat. Sehingga pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam peningkatan kesejahteraan melalui penetapan kebijakan, koordinasi, penyuluhan, bimbingan dan pengawasan yang terjabar dalam berbagai program.

“Pemerintah terus berupaya dalam berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan anak yatim dan diaabilitas,” kata Jefri.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Retnowati mengatakan, makanan merupakan kebutuhan dasar bagi anak yatim maupun penyandang disabilitas. Bagi penyandang disabilitas, yang memiliki keterbatasan fisik, mental dan intelektual atau keterbatasan sensorik, kadang sulit mendapat akses pelayanan sosial, kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga :  ‎Sikapi Tragedi Berdarah Sabu, Ketua Sinode GMIT Angkat Bicara

“Anak yatim dan penyandang disabilitas juga merupakan bagian dari warga masyarakat yang harus mendapat perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kota Kupang,”kata Retnowati.

Bantuan makanan yang diberikan Pemkot Kupang kepada anak yatim dan disabilitas antara lain; Beras sebanyak 60 kg, Gula Pasir 4 kg, Minyak Goreng 4 liter, Susu 2 kg, dan makanan instan lainnya. (Iya)

Comments

comments