Pemkot Kupang Segera Launching Mobil Penyapu Jalan

0
91

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang, Jeri Padji Kana. (Foto: Lya)

 

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Pemerintah Kota Kupang akan melaunching mobil penyapu jalan Sabtu (16/11) mendatang. Launching Mobil Penyapu jalan ini akan dilakukan Wali Kota Kupang, Jeffri Riwu Kore di arena Car Free Day (CFD), dan siap dioperasikan di Jalan El Tari, Jalan Soedirman, dan Jalan Ahmad Yani.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang, Jerry Padji Kana menyampaikan hal ini kepada awak media Kamis, (14/11/2019) di Kantor DPRD Kota Kupang usai mengikuti sidang paripurna.

“Untuk operator sudah kita latih kurang lebih satu minggu jadi cara operasional, kasih jalan dia seperti apa, kemudian bongkar-pasang dia punya sapu seperti apa itu mereka sudah paham,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya, pihaknya sudah melakukan uji coba pada beberapa hari yang lalu dan ternyata dalam pengoperasiannya sudah sesuai dengan kuota.

Di harapkan setelah ini pihaknya akan mengoperasionalkan mobil penyapu jalan tersebut dengan kecepatannya 10 kilo meter/jam. Karena itu, mobil penyapu jalan ini akan dioperasionalkan pada malam hari, dan hanya akan melintasi jalan-jalan protokol. Diantaranya, Jalan El Tari, menuju Kuanino dan ruas-ruas jalan yang sudah memiliki trotoar, sehingga tidak memaksa kendaraan tersebut.

Baca Juga :  Hampir Semua Daerah Mengalami Kekeringan

“Untuk tahap pertama ini kita tidak paksakan dia untuk operasionalkan biar dia menyesuaikan dulu setelah itu baru kita maksimalkan dia satu hari minimal lima jam untuk operatornya ada tiga tapi intinya itu kerjanya lima jam,” ujarnya.(lya)

Comments

comments