Pemkot Kupang Siap Salurkan Bansos Tahap II

0
83

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Bantuan sosial (Bansos) tahap kedua dari Pemerintah Kota Kupang rencananya akan dibagikan dalam minggu ini tapi karena data dari beberapa kelurahan belum beres betul sehingga mungkin minggu depan baru bisa dibagikan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Lodywik Djungu Lape, Selasa (14/7/2020) di ruang kerjanya. Ia mengatakan ketika penetapan lalu kita sudah penetapan penerimaan dengan SK Walikota ternyata dalam perjalanan ada persetujuan-persetujuan lagi BST dari APBN, perluasan PKH juga ada, BPT atau sembako.

“Sehingga nama-nama ini yang kita sudah tetapkan muncul kembali sehingga harus di ganti karena data-data ini juga yang di dorong sehingga mau tidak mau harus di ganti list nama-nama pengganti yang belum masuk semua dari kelurahan kan harus ubah SK Walikotanya karena dasar kita menyalurkan dasarnya SK Walikota jadi tidak bagi-bagi saja begitu,” katanya.

Menurutnya, yang belum masukan data lengkap di kelurahan Alak.

“Saya baru telpon tadi cek dan dia janji besok pagi kita musti clear-kan data, “ujarnya.

Baca Juga :  Linmas di Kota Kupang Ikut Pendidikan dan Pelatihan

Ia menjelaskan dari propinsi sendiri sampai sekarang belum ada kabar memang data yang di minta ke kami 7900. Cuma memang hal yang sama nanti karena data ini data yang sudah ditetapkan di surat penerima karena harus di ganti juga sampai dengan sekarang usulan baru tidak mencapai kuota yang di minta

“Dari propinsi minta 7.900 tapi kita baru sekitar tiga ribuan jadi masih slot lima ribuan, “ungkapnya.(lya)

Comments

comments