Pemkot Kupang Siapkan Bantuan Sembako bagi 23.640 Warga Terdampak Covid-19

0
233

Pemerintah Kota(Pemkot) Kupang melalui Dinas Sosial Kota Kupang akan membantu warga yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 23.640 kepala keluarga yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Kupang akan menerima bantuan dari Pemkot Kupang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Lodwyk Djungu Lape, Rabu (6/5/2020) di ruang kerjanya.

“Pemkot akan berikan dalam bentuk bantuan sembako senilai tiga ratus ribu untuk tiga bulan terhitung dari bulan Mei sampai bulan Juli. Itu dari Pemkot hasil revokusi dan realokasi APBD, “katanya.

Menurutnya dari pemerintah propinsi Nusa Tenggara Timur memang baru informasi saja akan membantu sekitar 5000 KK tapi itu belum.

” Dari Kementerian Sosial untuk bantu tunai 600 perbulan selama tiga bulan Mei sampai bulan Juli tadi baru launching di Kantor Pos NTT. Untuk sementara 10324 Kepala Keluarga yang terdampak Covid-19, “ujarnya.

Ia juga menjelaskan bantuan beras dari pemerintah Kota Kupang Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 100 ton dan ini sementara sedang berjalan kemarin Kecamatan Kelapa Lima dan hari ini di kecamatan Kota Lama untuk 4111 kepala Keluarga, 17850 jiwa

Baca Juga :  Pemkot Gandeng BPJS dan Bank NTT Salurkan Bansos Pangan Non Tunai

“Skema bantuannya dalam bentuk beras. Inikan tanggap darurat bantuan tanggap darurat bencana untuk 14 hari satu jiwa satu hari mendapat 400 gram perjiwa perhari, tegasnya.

Ia juga menambahkan ada lagi paket sembako bantuan dari Presiden Republik Indonesia langsung hanya beberapa kota saja yang dapat termasuk kota Kupang sekitar 11 kota di Indonesia salah satunya Kota Kupang sebanyak 5000 paket sembako.

“Bantuan dari Pemkot Kupang kami sementara rampungkan data kalau bantuan dari pusat sudah mulai berjalan. Untuk sembako dari presiden sendiri hasil vicor kemarin siang mengatakan tanggal 10 mulai drop, “ungkapnya.(lya)

Comments

comments