Pemkot Kupang Yakin PSKK Bawa Pulang Trofi ETMC

0
443

Kupang — Manager Persatuan Sepakbola Kota Kupang (PSKK), Piter Fomeni mengatakan tim PSKK telah melakukan persiapan kurang lebih satu bulan. Katanya, dari 80 pemain yang telah mengikuti seleksi telah terpilih sebanyak 22 pemain yang terdiri dari 5 pemain senior dan 17 pemain yunior sesuai dengan regulasi yang di tetapkan.

“Pelatih yang dipilih adalah Hendrikus adu, yang didampingi oleh asisten pelatih Apolos Ferrari. Kedua pelatih itu telah di pilih sesuai kriteria sebagai pelatih terbaik kompetensi di tahun 2018 juara divisi satu dan juara divisi dua kota Kupang. Pemain yang terpilih juga terdiri dari klub-klub yang ikut dalam kompetisi baik divisi satu maupun divisi dua,” katanya.

Menurut Piter Fomeni saat melepas kontingen PSKK, Rabu (3/7) di ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang mengaku telah bertekad akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Kupang dengan membawa pulang trofi El Tari Memorial Cup (ETMC) yang diselenggarakan di Kabupaten Malaka tahun 2019.

“Kami butuh dukungan doa, kami butuh dukungan dalam hal suport bagi tim ini sehingga masyarakat, pemerintah dan pemain bisa satu hati, satu tekad satu tujuan untuk membawa pulang piala eltari memorial cup Malaka ke kota Kupang,” harapnya.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Terima Kunjungan ANRI

Sementara itu Wakil Walikota Kupang dalam sambutannya mengatakan sebagai pemerintah dirinya berharap pemain harus berjuang untuk mewujudkan keinginan masyarakat mengharumkan nama Kota Kupang penguasa trofi ETMC 2019.

“Saya harap kita berjuang yang paling penting. Ada dua hal yang paling penting menurut saya yang pertama adalah kemampuan teknis dan itu adalah pelatih dan semua kuts, skill, personal skill, tim skill sebagai club dalam rangka mewujudkan keinginan kita itu yang paling penting. Dan untuk menjaga itu, tolong di perhatikan jaga kesehatan kita, bawa nama masyarakt kota Kupang. yang kedua mental kita. Mental kita sebagai pemain, sportifitas kalah menang hal yang biasa. Kita bawah mental sportifitas kita, menang kita berbangga kalahpun kita berbangga tidak perlu berkecil hati dan kecewa lalu menimbulkan emosian,” imbaunya.

Katanya sebagai pemerintah kota Kupang
dirinya meminta agar pengurus yang hadir, manajer, pelatih, tim medis betul-betul memfokuskan kepada kesegaran jasmani dan kemampuan teknis. (lya)

Comments

comments