Pemkot Musnahkan 2.692 E-KTP Rusak

0
332

Kupang — Sesuai Surat Edaran Nomor 470.13/11176/SJ tentang Penatausahaan KTP Elektronik Rusak atau invalid, maka Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang melaksanakan pemusnahan KTP Elektronik.

Sebanyak 2.692 KTP Elektronik (e-KTP) dimusnahkan. Pemusnahan itu dilaksanakan di Halaman Kantor Dispenduk Kota Kupang, Rabu (19/12/2018).

Demikian dikatakan Sekretaris Dispenduk Capil kota Kupang, Agus Ririmasse.

Dikatannya pemusnahan tersebut dengan cara dimasukkan dalam tong/drum kemudian dibakar yaitu terdiri dari KTP elektronik yang cacat/rusak/invalid sebanyak 2.169 lembar, dan 500 lembar KTP Elektronik warga pindahan.

Pemusnahan di laksanakan oleh tim yang terdiri dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Inspektorat dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi dan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan, kewaspadaan dalam Sistem Administrasi Kependudukan serta untuk menghindari penyalahgunaan KTP Elektronik yang rusak atau invalid.

“pemusnahan ini dilakukan agar tidak disalahgunakan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab. Sebanyak 2.629 KTP Elektronik yang di musnahakan tersebut, dengan rincian 2.129 KTP yang cacat dan 500 KTP Elektronik warga pindahan atau masyarakat yang tidak melapor,” ujarnya.

Baca Juga :  Bangun Infrastruktur NTT Dengan Sistem "Out Of Box"

Kegiatan ini juga ditandai dengan penandatanganan Berita Acara oleh tim pemusnahan KTP Elektronik yang didokumentasikan oleh Bagian Humas dan Informasi Sekretariat Daerah Kota Kupang. (lya/qi)

Comments

comments