Pemkot Tata Infrastruktur Kota Kupang

0
87

Baru tahun kedua menggunakan APBD tahun pertama kita atur infrastruktur supaya jadi kebanggaan Kota ini

Demikian dikatakan Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore, Selasa (27/01/2020). Ia mengatakan mengenai air bersih memang akan kita proses sekarang tapi yang jelas setelah infrastruktur ini berjalan baik kita fokus 2020 ini bagaimana membantu saudara-saudara yang kurang mampu, orang-orang miskin kita tangani semuanya.Memang secara kasat mata tidak terasa oleh tiap orang. Tapi sekarang orang miskin dimana saja tahun ini mereka mendapat perhatian luar biasa.

‘Semua BDT (Basis Data Terpadu), semua masyarakat yang namanya masuk dalam BDT harus mendapat haknya, mendapat bantuan yang tiap bulan 150 ribu plus-plus. 150 ribu itu bantuan gabungan dari pemerintah Kota Kupang dengan Pusat. kemudian juga mereka juga diberikan kemudahan-kemudahan yang lainnya seperti juga BPJS ada sekitar 100 ribu lebih orang yang kita perjuangkan BPJS mereka. Jadi saudara-saudara kita yang tidak mencuat mendapat perhatian, “katanya.

Menurutnya, Jadi anda tidak lihat ada pembangunan tapi bagaimana di masyarakat kita selesaikan itu beasiswa 3000 orang, belum bantuan kacamata.

Baca Juga :  Menteri PPPA Kunjungi Nunhila

“Warga miskin yang jadi sasaran Pemkot sebanyak 26 ribu orang selama ini hanya 3000 orang tahun ini naik signifikan sekali, akibat potongan efisien dari dana-dana perjalanan seminar-seminar, kunjungan-kunjungan ke Mabes kurangi, “tegasnya.

Ia menjelaskan tahun depan pembangunan tetap ada yaitu taman tetap ada semua bantuan dari pusat kita berjuang untuk bersama. Air bersih tahun ini pasti bangun itu kapasitas sekitar untuk tahap pertama kita minta 300 liter per detik tapi yang paling pasti itu 150 liter perdetik sebelah barat semuanya itu cukup signifikan luar biasa dan itu sudah pasti di bangun. Yang di pending itu pembangunan air bersih di air sagu karena dana terlalu besar masa kita kota Kupang sendiri sampai 300 milyar lebih.

“Tahun ini akan di bangun instalasi pengelolaan air (IPA) air kali dendeng dan itu sangat signifikan sekali kalau selama ini di kota Kupang IPA nya ada tapi 10 liter per detik untuk semua orang.500–600 liter perdetik kita 300 liter per detik.

Baca Juga :  KPID NTT Lakukan Literasi Media dengan Guru-Guru se-Kota Kupang

Anggarannya yang sekarang ini perkiraan awal itu 300 milyar tapi untuk tahap pertama mungkin 100 lebih. Dalam waktu dekat ini mungkin sudah bisa lelang karena itu sudah tahap terakhir dan saya sudah ke sana untuk kontrak, “ungkapnya.(lya)

Comments

comments