Pemprov NTT Perpanjang Masa Belajar dari Rumah

0
45

Masih meningkatnya jumlah penderita Coronavirus Disease (Covid 19) di Indonesia mengakibatkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih memberlakukan masa belajar dari rumah bagi seluruh sekolah dari tingkat TK-SMA sederajat di seluruh NTT sejak tanggal 30 Maret hingga 21 April 2020 mendatang.

Masa belajar dari rumah ini akan dievaluasi ulang oleh pemerintah yang akan disesuaikan dengan kondisi wilayah selama masa darurat penanganan Covid 19 oleh pemerintah.

Pemberlakukan masa belajar dari rumah bagi seluruh anak sekolah di wilayah NTT dituangkan dalam Instruksi Gubernur NTT setelah pemerintah daerah NTT menerima surat edaran dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara tentang perpanjangan masa kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap bekerja dari rumah selama beberapa minggu terhitung sejak tanggal 30 Maret hingga 21 April 2020. Atas surat edaran tersebut, melalui Instruksi Gubernur NTT, seluruh anak sekolah mulai dari Tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat tetap belajar dsri rumah sejak tanggal 30 Maret hingga 21 April 2020.

Baca Juga :  Hotel Sasando Tunggak Air Rp 195 Juta

“Kita meminta seluruh pengelola sekolah dan para Kepala Sekolah di seluruh NTT agar segera berkoordinasi dengan para orang tua agar dapat menginformasikan ini ke siswa yang saat ini masih berada di rumah,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT yang juga juru bicara Covid-19, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si saat memberikan keterangan pers di ruang Biro Humas Setda NTT pada Senin, (30/3/2020).

Menurutnya, masa belajar dari rumah ini akan berlaku bagi semua sekolah yang ada di NTT dengan jangka waktu sesuai sengan surat Instruksi Gubernur NTT.

“Surat instuksi kini tengah di buat dan dipastikan besok (Selasa, 31/3/2020) sudah siap dan diberikan ke dinas teknis untuk selanjutnya diberikan ke sekolah,” Katanya.

Terkait jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di NTT menurut Jelamu, hingga saat ini jumlah ODP di NTT telah mencapai 509 orang.

“Saat ini NTT ODP nya telah mencapai 509 orang dan cakupannya sudah mencapai seluruh Kabupaten dan Kota di NTT. ” ujarnya. (*/lya)

Baca Juga :  Kota Kupang Catat Hari Pertama Tanpa Tambahan Kasus Positif Covid-19

Comments

comments