Pemuda Pancasila Wilayah NTT Tetap Menjamin Keutuhan Pancasila

12
387

Kupang — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Nusa Tenggara Timur, Semuel Haning menegaskan pancasila sebagai dasar negara akan tetap utuh dan aman di negara kesatuan Republik Indonesia.

Semuel Haning yang didampingi seluruh pengurus Pemuda Pancasila wilayah Nusa Tenggara Timur juga menegaskan, Pemuda Pancasila sebagai organisasi masyarakat akan tetap menjaga Pancasila agar tetap abadi dan mengawal NKRI agar tetap aman dan damai.

Sementara ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno menyatakan apresiasinya terhadap komitmen Pemuda Pancasila yang tetap mengawal Pancasila agar tetap abadi.

“Saya merasa sedih dan prihatin atas peristiwa pemboman yang dilakukan teroris yang mengakibatkan korban nyawa orang yang tidak berdosa, apalagi korban anak-anak”, ungkapnya, senin (21/5/2018).

Menurut Pua Geno, aksi keji yang dilakukan teroris bukan merupakan aksi yang berlatar belakang keagamaan, sehingga sebagai ketua DPRD, dirinya berharap agar masyarakat Nusa Tenggara Timur tidak terpancing dengan aksi teroris yang menyuarakan agama tertentu.

Untuk itu pihaknya meminta pemerintah melalui aparat keamanan agar mengawasi seluruh pintu masuk ke Nusa Tenggara Timur, terutama pelabuhan laut dan bandara udara di seluruh kabupaten yang menghubungkan langsung dengan daerah lain. (lya/qi)

Baca Juga :  ‎Sikapi Tragedi Berdarah Sabu, Ketua Sinode GMIT Angkat Bicara

Comments

comments