Pengeboran Sumur Sesuai Permintaan Warga

77
1185

Kupang — Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Proyek Air Tanah dan Air Baku Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS-NT II) Palawan Perang mengatakan, pekerjaan pengeboran sumur air tanah dan air baku dilakukan hanya berdasarkan permohonan masyarakat.

“Kami melakukan pemboran bila ada surat permohonan dari masyarakat. Tetapi sebelumnya kami melakukan survey bila ada sumber air maka kami bor”, jelas Palawan Perang, Selasa (17/4/2018) di Kupang.

Namun demikian menurut Wan Perang, tidak semua permohonan masyarakat dapat ditindaklanjuti karena keterbatasan anggaran dari pemerintah pusat melalui pos Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) sehingga terpaksa harus masuk dalam daftar tunggu.

Untuk wilayah Kota Kupang katanya, dalam tahun anggaran 2018, Proyek Air Tanah dan Air Baku Kementerian PU PR hanya mengerjakan dua titik sumur bor, yakni di kompleks RS TNI Angkatan Darat Wirasakti Fontein, dan di kompleks SMP Negeri Tiga di Kelurahan Naikolan.

Sementara untuk kabupaten lain lanjut Wan Perang tersebar di daratan Sumba Tujuh titik, daratan Flores Tujuh titik dan Timor Sembilan titik. (lya/qi)

Baca Juga :  Perusahan Diwajibkan Bayar THR

Comments

comments