Perangi Covid-19, Ratu Wulla Bantu APD Kepada Tim Medis Di SBD

0
190

Tambolaka – Anggota DPR RI Komisi IX, Ratu Ngadu Bonu Wulla, ST menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berstandar WHO kepada tim medis di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Bantuan APD itu berupa Cover All, Masker Bedah, Hand sanitizer, Hand wash, Handscoen dan Vitamin C. Kegiatan penyerahan bantuan APD itu sudah berlangsung sejak beberapa hari kemarin dan berlanjut hingga hari ini, Kamis (28/5/2020).

Ratu N. B. Wulla, ST yang juga sebagai Anggota Tim Pengawas Bencana DPR RI,
didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu, SH serta beberapa petinggi partai Nasdem lainnya dan Anggota DPRD Fraksi Nasdem Kabupaten Sumba Barat Daya menyerahkan bantuan APD kepada RS. Karitas Weetebula, Puskesmas Waimangura, Puskesmas Tena Teke, Puskesmas Tanggaba, Puskesmas Elopada dan RSUD Reda Mbolo.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RS. Karitas Weetebula, Sr. Brigitta, ADM, S.Kep
menyampai rasa terima kasihnya kepada Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Nasdem dan DPD Nasdem SBD atas bantuan APD yang diberikan. Dirinya juga meminta agar Ratu Wulla terus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan tenaga medis di waktu yang akan datang.

Baca Juga :  Pemkot Terapkan Aturan Baru Pengadaan Barang Dan Jasa

Hal senada disampaikan Plt. Direktur RSUD Reda Mbolo, dr.Elsy Helmayati Kadi Luku Lewa mengucapkan terima kasih atas bantuan yg diberikan oleh Ratu N. B. Wulla, ST dan Ketua DPD Partai Nasdem SBD, Markus Dairo Talu, SH. Menurutnya bahwa bantuan yang diberikan itu sangat membantu tim medis di RSUD Reda Mbolo dalam menjalankan tugas kemanusiaan melawan pandemik Covid-19.

Srikandi Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) NTT II, Ratu N. B. Wulla, ST mengatakan bantuan APD itu merupakan bentuk kepeduliannya kepada Tim Medis yang merupakan Garda Terdepan dalam penanganan Covid-19. Menurutnya bahwa hal ini sudah seharusnya dilakukannya untuk membantu para Tim Medis.

“Hari ini saya selaku Anggota DPR RI dan juga sebagai Tim Pengawas Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia terhadap Pelaksanaan Penanganan Bencana menyerahkan bantuan yang menjadi kekurangan dan kebutuhan tim medis saat berperang melawan pandemik Covid-19,” ungkapnya.

Ratu Wulla berharap bantuan APD itu kiranya dapat digunakan oleh Tenaga Medis sebagai Garda terdepan penanganan pandemik Covid-19. Dirinya pun memberikan apresiasi dan semangat kepada petugas medis, agar lebih bersemangat saat menjalankan tugas kemanusiaan.

Baca Juga :  Tidak Urgen, Tujuh Usulan Ranperda Kota Kupang Ditunda

Selain memberikan bantuan APD kepada putugas medis, Legislator Ratu N. B. Wulla, ST juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Bantuan sembako itu menyasar pada masyarakat yang benar-benar terdampak yaitu masyarakat yang tergolong sebagai Lansia, Disabilitas dan yang benar-benar merupakan masyarakat miskin yang tidak mempunyai penghasilan sehari-hari.

Pembagian sembako menurut Ratu N. B. Wulla, ST sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai Anggota DPR RI dan juga sebagai bentuk Kasih dan Rasa Kepeduliannya terhadap masyarakat yang benar-benar mendapatkan dampak yang besar terhadap adanya Pandemi Covid-19 ini. Ia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa apa yang menjadi bantuannya ini tidak ternilai dan kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kesempatan itu, Ratu Wulla selalu menghimbau masyarakat untuk taat dan tertib terhadap Intruksi Pemerintah dan Protokoler Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita lawan wabah ini dengan cara Stay at Home, Social Distancing, Selalu Menggunakan Masker, Selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dan Makan Makanan yang Bergizi untuk menambah daya imun tubuh serta rajin berolah raga dan Berdoa. Jika hal ini dilakukan dengan baik oleh masyarakat maka Pandemi ini akan segera berakhir,” tuturnya. (Roli/Alf)

Baca Juga :  Sinarmas Land Kembali Hadir bagi Warga Tengerang Selatan

Comments

comments