Peringati HPSN, BBKSDA, Babinsa Koramil 1604-01/Kota Bersihkan Sampah di Pantai Ketapang

0
93

Babinsa Koramil 1604-01/Kota dan masyarakat melaksanakan Kegiatan Pembersihan Sampah dalam rangka HPSN Nasional 2020, Jum’at (06-02-2020) di pantai Ketapang satu Kelurahan Todekisar Kecamatan Kota Lama Kota Kupang

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) wilayah II Resort Teluk Kupang Provinsi NTT dengan Tema “Selamatkan Bumi, kendalikan Sampah untuk wujudkan NTT Bersih, NTT maju dan NTT Sejahtera” untuk mendukung salah satu program pemerintah tentang Pariwisata, dalam hal ini adalah Wisata Alam Laut yang harus dilestarikan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah II Ibu Lidya Tesa yang dihadiri Lurah Todekisar, Babinsa koramil1604-01/Kota, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Kupang, Tokoh masyarakat, Tokoh daerah serta masyarakat sekitar Pantai Ketapang 1 Kelurahan Todekisar dengan jumlah keselurahan 89 orang.

Babinsa 1604-01/Kota 3 orang, Balai Satuan Konservasi Wilayah (SKW) II Resort Tèluk Kupang 53 orang, Kelurahan Todekisar 11 orang, Tomas ,Toda dan Masyarakat sekitar Pantai Ketapang 1 Kelurahan Todekisar 20 orang, Dinas Lingkungan Hidup Kota kupang 1 orang.

Baca Juga :  Rastra Kota Kupang Segerah Disalurkan

Dandim 1604/Kupang Kolonel I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P memerintahkan kepada jajarannya untuk menghimbau para Babinsa agar selalu peduli terhadap desa binaannya agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

“Diharapkan tetap terjamin kesehatan warga masyarakat. Sehingga terciptanya Kemanunggalan TNI–Rakyat, kita harus terus meningkatkan kepedulian terhadap sampah. Semoga dengan aksi bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan pada saat hari Peduli Sampah Nasional saja namun bisa dilakukan sekali dalam sepekan demi kebersihan yang lebih efektif diwilayah Kota Kupang, “ujarnya.

Dandim 1604/Kupang juga menambahkan di Kodim sendiri sudah berjalan kegiatan pembersihan internal. Dimana satuan jajaran Kodim 1604/Kupang setiap Minggu ke-3 tiap bulan wajib melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar kantor dan pangkalan guna menjaga kebersihan dan keindahan tempat bekerja.

“Disamping itu segala macam penyakit yg timbul akhir-akhir ini seperti DBD maupun Corona itu berawal dari kurang sadarnya kita akan kebersihan diri sendiri maupun lingkungan sekitar kita. maka dari itu saya mengajak dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa hidup dengan budaya bersih dan sehat. (*/lya)

Baca Juga :  Pemprov NTT Perpanjang Masa Belajar dari Rumah

Comments

comments