Peringati HUT TNI Ke 72, Kodim 1613/SB Gelar Pertandingan Futsal

506
2243

Waikabubak — Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 72 pada, Kamis (05/10/2017) Kodim 1613/SB menggelar olahraga bersama yakni pertandingan futsal antara TNI dan pekerja Pers yang berasal dari Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Sumba Barat dan Sumba Tengah, pada Selasa (03/10/2017) pagi di lapangan futsal Waikabubak. 

Pertandingan itu mendapat dukungan dari semua pihak terutama Kajari Sumba Barat, Adji Ariono, Kepala BRI Waikabubak dengan mengutus beberapa stafnya untuk turut berpartisipasi dalam pertandingan futsal tersebut. 

Bahkan Dandim ‎Letkol Inf. Fifin Zudi Saifuddin bersama Kajari Adji Ariono turun langsung bermain futsal mela‎wan tim insan pers.
‎‎
Dandim 1613/SB, Letkol Inf. Fifin Zudi Saifuddin mengatakan kegiatan olahraga persahabatan yang di gelar bersama para wartawan hari ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan pekerja pers yang selama ini menjadi mitra pembangunan dan menjadi alat kontrol sosial. “Sebagai mitra, pers memiliki keterkaitan mutualisme dengan TNI dan semua jajaran lainnya,” katanya.

Dikatakannya, pekerja Pers memiliki peran penting dan luar biasa untuk menciptakan kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan dan keamanan NKRI. “Kemitraan ini semoga terjalin dengan baik dalam upaya bersama mendukung pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Beberapa pekerja pers lainnya seperti Hermanus Umbu Geli, Engki Keban dan Yan Welon mengaku senang dengan kegiatan pertandingan persahabatan itu yang digawai oleh Kodim 1613/SB. Mereka mengaku dengan adanya kegiatan itu, sebagai bentuk hiburan untuk menghilangkan penat bekerja dilapangan dalam kegiatan peliputan.

Bahkan sejumlah wartawan yang hadir itu berharap kegiatan itu dilakukan rutin bersama Kodim 1613 bahkan jika berkenan untuk melibatkan banyak elemen lainnya. (red)‎

Baca Juga :  MDT - GTD Dinyatakan Sehat Jasmani dan Rohani

Comments

comments