Persiapkan TMMD, Dandim 1604/Kupang Lakukan Komsos dengan Masyarakat

0
84

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyempatkan diri untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dalam rangka persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Kantor Desa Oebesi Kecamatan Amaraai Timur Kabupaten Kupang, Rabu (3/6/2020).

Kehadiran Dandim 1604/Kupang di lokasi mendapatkan sambutan dan antusias yang baik dari masyarakat, mengingat tujuan mulia dan komitmennya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini terlihat Dandim 1604/Kupang berkomunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga untuk menyampaikan secara langsung apa saja yang menjadi sasaran TMMD ke-108 dan meminta tanggapan langsung dan saran masukan dari warga sebelum pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020.

Acara dibuka dengan sambutan Kades Orbesi menyampaikan saya atas nama masyarakat sangat bangga bahwa Desa Oebesi dikenal oleh NKRI karena dimana adanya TMMD di Desa kami ini. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kodim 1604/Kupang dengan adanya TMMD di desa kami ini, karena dimana desa kami ini sangat pelosok tapi ada TNI yang mau masuk untuk membangun desa kami.

Baca Juga :  Lawan Covid-19, dr. Herman Minta Masyarakat jangan Ciptakan Klaster Kupang

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena Desa Oebesi terpilih menjadi sasaran TMMD dari beberapa desa yang diajukan dan Desa Oebesi ini bisa menjadi bagian dari TNI khususnya Kodim 1604/Kupang.

“Seperti diketahui sasaran TMMD kali ini salah satunya ialah pembangunan SMPN 6 Satap (Satu Atap) karena pendidikan dirasa sangat penting dan pendidikan itu sebagai pakaian utama bagi anak-anak kita agar kedepan mereka bisa lebih maju dari kita dan lebih bisa berkembang demi bangsa dan negara khususnya Desa Oebesi ini. Oleh karena itu untuk bapak ibu harus selalu semangat untuk mendidik dan merhatikan pertumbuhan anak-anak kita apalagi dibidang pendidikan karena merekalah yang akan menjadi penerus kita,” imbuh Dandim.

Dandim menambahkan berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19. Sesuai dengan pemberitahuan Gubernur NTT bahwa pada tanggal 15 Juni nanti akan dilaksanakan New Normal pertama, untuk itu nanti kita sudah mulai melaksanakan Pra TMMD sampai pada tanggal 29 Juni. Kita akan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, untuk itu kita harus bekerja sama dan gotong royong demi kemajuan desa dan anak-anak kami nantinya. Sebelum itu, tanggal 14 Juni anggota saya akan kami cek kesehatannya supaya pada pelaksanaan Pra TMMD dapat berjalan lancar dan apabila terdapat ada yang sakit tidak akan kami ikutkan dalam kegiatan disini.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Lambannya Pengerjaan Jalan Ramadana-Ombaloko

“Saya selaku Dandim 1604/Kupang, akan menitipkan diri dan anggota saya untuk tinggal disini untuk melaksanakan kegiatan TMMD bersama dengan bapak dan ibu. Semoga dalam kegiatan TMMD ke-108 nanti akan berlanjar lancar dan sebagai sarana penambah kedekatan antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Disisi lain, warga Desa Oebesi, Godlif Ton merasa senang dan memberikan tanggapan positif akan kehadiran TNI dari Kodim 1604/Kupang yang akan melaksanakan TMMD di Desa Oebesi.

“Dengan adanya TMMD dari Kodim 1604/Kupang ini, saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan kami warga kampung merasa simpatik dan antusias akan respon bapak TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” kata Godlif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P., Kades Oebesi Sem Runesi, Camat Amarsai Timur Yakob Bannesi S.Pd., Kapolsek IPDA Arifin, anggota Dewan Komisi III Faksi PKB Ferdinan Teuf S.T., masyarakat Desa Oebesi 30 orang, Babinsa Koramil 1604-07/Amarasi dan anggota Makodim 1604/Kupang. (*/lya)

Comments

comments