Pesparani Gereja Katolik Akan Digelar di Kupang

264
2613

Kupang — Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur yang akan diselenggarakan di Kota Kupang mulai tanggal 24 sampai 27 Mei 2018 bertepatan dengan bulan Maria atau bulan Rosario bagi umat Katolik.

“Sampai saat ini sudah 18 Kabupaten yang menyatakan siap mengikuti Pesparani, sedangkan Empat Kabupaten lainnya menyatakan belum siap untuk mengikuti lomba paduan suara”, kata Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) NTT, Frans Salem di Kupang, Selasa (22/5/2018).

Menurut Frans Salem, Pesparani yang baru pertama kali diselenggarakan oleh umat Katolik di Nusa Tenggara Timur ini tidak terbatas hanya untuk umat katolik, tetapi terbuka bagi umat beragama lainnya di NTT.

Pelaksanaan Pesparani yang diselenggarakan di Kota Kupang nati juga melibatkan seluruh organisasi kemasyarakatan seperti Banser NU, pemuda GMIT, Orang Muda Katolik serta organisasi kepemudaan lainnya.

Sedangkan untuk membiayai pelaksanaan Pesparani tingkat provinsi NTT menelan dana sekitar Rp 4 Miliar lebih yang berasal dari sumbangan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten Kota serta kantor Kementerian Agama Nusa Tenggara Timur. (lya/qi)

Baca Juga :  Hotel Aston Launching Menu Baru "Mie Tarik Aston"

Comments

comments