Pesparani Kota Kupang di Gelar November Mendatang

0
107

Kupang — Pemerintah kota Kupang akan mengadakan Pesta Paduan Suara Gerejani Katholik (Pesparani) tingkat kota pada November tahun 2019.

Ketua Pengurus Lembaga Pembinaan dan pengembangan Pesparani Katholik (LP3K) Kota Kupang, Herman Man mengatakan pada tanggal 5-8 November tahun 2019 akan diadakan pesparani dengan tema “Katong Semua Basodara”

”Tujuan diadakan Pesparani ini bukan untuk ajang profesional tetapi persaudaraan dan persatuan yang berdampak pada pengembangan iman,” akunya saat jumpa pers, di Aula Rujab Wakil Walikota Kupang, Selasa (16/7/2019).

Ia menjelaskan, ada beberapa jenis lomba yang dibagi dalam empat kategori yakni paduan suara, Mazmur, cerdas cermat rohani dan bertutur kitab suci dengan kategori anak-anak usia 7-12 tahun, remaja usia 13-17 tahun, dewasa pria dan wanita usia 31 tahun keatas, serta Orang Muda Katholik (OMK) dari sembilan paroki atau gereja di Kota Kupang dengan ketentuan calon peserta yang didaftarkan paroki merupakan peserta yang belum pernah mengikuti ajang Pesparani sebelumnya.

“Untuk peserta lomba yang mewakili paroki, tidak boleh orang yang sama yang sudah pernah mengikuti Pesparani sebelumnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Ini Dia Sosok Pemuda Yang Mengelilingi Dunia Menggunakan Sepeda‎

Dirinya berharap dengan diadakan Pesparani ini dapat menjadi ajang keterlibatan umat melalui seni dan budaya keagamaan untuk saling menjaga kerukunan melalui iman, budaya, ideologi dan psikologis. (lya)

Comments

comments