Polsek Kodi Rangkul Masyarakat Jaga Kamtibmas

0
5014

Tambolaka — Kerawanan kamtibmas selama adanya Pesta Adat  cenderung meningkat di wilayah Kodi, karenanya untuk menjaga situasi tetap kondusif, pihak Polsek Kodi menjalin komunikasi dengan pendekatan persuasif untuk merangkul seluruh stakholder dan masyarakat agar berperan aktif menjaga kamtibmas di wilayan setempat.‎

Kapolsek Kodi,  IPDA Bernardus Bili kepada kiblatntt.com, Senin (23/10/2017) mengatakan kiatnya untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kodi agar tetap kondusif adalah dengan merangkul seluruh elemen masyarakat,  karena memang diakuinya bahwa masyarakat itu sendirilah yang mengetahui persis wilayah dan karakter sesamanya. 

Sehingga dengan merangkul mereka dengan pendekatan persuasif dia menilai akan berdampak pada menurunnya angka kriminalitas di wilayah sekitar. 

“kami sangat berharap peran aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas kondusif dan sangat dimungkinkan untuk bisa memberikan informasi kepada kami terkait potensi kerawanan gangguan keamanan. Dan memang ini sangat perlu terutama saat pesta adat,  ” ungkapnya. 

Dikatakannya bahwa untuk mempererat komunikasi dengan masyarakat setempat, pihak Polsek Kodi acap kali melakukan kegiatan Kamtibmas dengan melibatkanTokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang ada di wilayah Kodi dan sekitarnya.

Disamping itu, katanya, untuk memastikan kondisi selama bulan pesta adat tetap kondusif, pihaknya bersama seluruh jajaran melakukan patroli setiap malam. 

“kami juga telah melakukan pemetaan titik rawan gangguan kamtibmas selama pesta adat. Dan ini semua berkat kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, “tutunya. (jep/red)

Baca Juga :  224 Calon Jamaah Haji Siap Menunaikan Rukun Islam ke-5

Comments

comments