Polsek Oebobo Bagikan 200 Masker bagi Pengguna Jalan

0
26

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Polsek Oebobo bagi 200 masker untuk masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan Eltari sampai pasar Kasih Naikoten dan tidak menggunakan masker. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Polsek Oebobo dengan TNI, RT/RW, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Demikian dikatakan Kopolsek Oebobo AKP Magdalena Mere, Kamis (10/9/2020). Ia mengatakan ketika kami menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker baik di mobil atau di pasar kami langsung bagikan masker dan sekalian kami himbau untuk patuh pada protokol kesehatan dan 3M1P pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak bergerombol untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 karena Kota Kupang sudah masuk zona merah. Kita tidak tahu penyebarannya seperti apa jadi meminimalisir.

“Pembagaian masker ini di Wilayah Polsek Oebobo jadi kami mulai dari pasar kasih Naikoten kami bagi tiga titik dari arah jalan Eltari mau masuk ke pos Kupang, depan GSDA, samping hotel silvya serentak masuk kedalam karena dalam pasarkan banyak masyarakat, “katanya.

Baca Juga :  5 Puskesmas di Kota Kupang dapat Bantuan Sepeda Motor

Menurutnya, pemeriksaan masker sementara sesuai petunjuk yang kami dapat dari pimpinan ketika kami menemukan yang tidak memakai masker maka kami memberikan masker untuk di pakai dan menghimbau untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan himbau supaya selalu mematuhi aturan protokol. Untuk penindakan sementara belum ada petunjuk lebih lanjut dari pimpinan.

“Untuk masyarakat kota Kupang sendiri masih ada di beberapa titik yang harus kita tegur dulu baru mereka menggunakan masker, kadang bawa anak kecil orang tuanya pakai masker tapi anaknya tidak menggunakan masker. Belum ada kesadaran sepenuhnya, “ujarnya. (lya)

Comments

comments