PPDB di Kota Kupang Dimulai Pekan Depan

0
15

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Untuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang akan mulai buka pada tanggal 22-25 Juni 2020.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumul Djami, Kamis (11/6/2020) di ruang kerjanya.

“kita buka dari tanggal 22 untuk yang daftar online 22–24 kemudian untuk yang daftar secara offline bukanya sama juga 22–25 ada kelebihan satu hari karena kalau kita menyamakan dengan online ini tidak berhadap-hadapan tapi kalau offline itu harus ketemu makanya setiap sekolah kita akan mengatur supaya dia mengatur protokol kesehatan yang offline harus mengatur kursi jarak antar satu orang tua dengan orang tua lain minimal satu meter atau satu meter setengah pada loket itu dan hanya boleh setiap hari itu menerima maksimal 50 pendaftar tidak boleh lebih kalau lebih pasti menumpuk itu yang kita atur, “katanya.

Ia menjelaskan untuk SMP itu 20 sekolah negeri, SD kita tetap menggunakan yang lalu 10 SD dari 84 SD negeri inpres.

Baca Juga :  KPP Pratama Kupang Pertahankan Gelar

Pertimbangannya bahwa 10 SD ini yang memang setiap tahun sangat digandrungi oleh calon peserta sehingga kita batasi pada kelurahan mana saja yang boleh masuk disitu dan kelurahan lain nanti pada sekolah yang lain

“Semua SD di Kota Kupang maksimal empat rombongan belajar (rombel). Kalau SMP masing-masing itu paling banyak 11 rombel sehingga enam dikalikan empat dia hanya bisa 24 rombel tidak boleh lebih. Kalau misalnya kita mau lebih jadi 25 rombel maka kita harus berkomunikasinya dengan orang Jakarta, “ujarnya.(lya)

Comments

comments