Proses Mutasi di Pemkot Akan Dilakukan Setelah Pelantikan Inspektur

0
74

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Masalah mutasi di Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, baru akan dilaksanakan setelah pelantikan Adrianus Lussi menjadi Kepala Inspektorat (Inspektur) Kota Kupang. Adrianus Lussi saat ini masih sebagai sekretaris DPRD Kota Kupang.

Demikian dikatakan Wali Kota Kupang, Jeffry Riwu Kore, Selasa (22/9/2020) usai sidang Paripurna.

“Mutasi gampang kita atur bukan karena kita tidak mau mutasi. Memang inspektoratnya baru mau dilantik. Inspektorat belum bisa di lantik sejak inspektoratnya pensiun beberapa bulan yang lalu. Jadi sekarang kita sudah usul ke KSN untuk menyetujui inspektorat yang baru nanti kita Lantik inspektoratnya dulu baru mutasi.
Inspektoratnya pak Adrianus Lussi, “katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Yeskial Loedoe mengatakan untuk kepentingan dan kelancaran pemerintahan

“Saya menyetujui Sekwan DPRD Kota Kupang, Andrianus Lussi menjadi kepala inspektorat. Seharusnya plt tapi tidak boleh karena beliau juga Baperjakat jadi tidak boleh plt oleh sebab itu beliau definitif di inspektorat dan Plt Sekwan DPRD Kota Kupang, “ujarnya.

Baca Juga :  Satu PDP Meninggal di RSUD S. K. Lerik

Menurutnya, karena ini butuh cepat beliau salah satu orang yang berpengalaman di bidang ini beliau pernah mantan inspektorat.

“Senior-senior sudah habis semua sudah pensiun oleh sebab itu Wali Kota minta saya kalau bisa demi kepentingan dan kelancaran pemerintahan ini maka saya mendukung tidak ada tawar menawar untuk tidak mendukung asal untuk kepentingan pemerintahan. Kalau tidak ada nanti kasihan pertanyaan DPRD setiap hari menyangkut yang tidak aktif dan lain-lain. Kalau ini sudah selesai baru bisa mutasi, “ungkapnya. (lya)

Comments

comments