Ratu Wulla Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Kampung Deke

0
781

KIBLATNTT.COM, TAMBOLAKA — Anggota Komisi IX dan juga Anggota Tim Pengawas (Timwas) Bencana DPR RI, Ratu N. B. Wulla, ST memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kampung Deke, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (15/8/2020).

Bantuan itu berupa makanan bergizi untuk ibu hamil dan balita, beras, kursi roda dan tongkat untuk warga yang cacat serta obat-obatan.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sumba Barat, Lukas Lebu Gallu, SH mengaku masih membutuhkan bantuan dari semua pihak demi kelangsungan hidup warga yang terdampak bencana kebakaran.

Lukas menjelaskan, sampai saat ini APBD Kabupaten Sumba Barat tidak mampu mengatasi kebutuhan korban kebakaran lantaran APBD yang masih relatif rendah.

Lewat kesempatan itu, dihadapan Anggota DPR RI, dirinya meminta bantuan agar kiranya Pemerintah Pusat memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kampung Deke.

“Mengingat akan keterbatasan kami, ya kami menargetkan untuk membangun rumah bagi saudara kita yang terkena musibah di tahun depan. Namun, kami juga tentu berharap dengan kedatangan Ibu Ratu saat ini, kami hanya menitipkan harapan sekiranya ada perhatian dari Pemerintah Pusat,” harapnya.

Baca Juga :  Panitia Ramadhan dan pengurus Masjid Darul Hijrah BTN Kolhua Berbagi Paket Makanan dengan Para Santri di Noelbaki

Harapan itu di jawab oleh Anggota Komisi IX Fraksi Nasdem yang juga salah satu Anggota Timwas Bencana DPR RI, Ratu N. B. Wulla, ST.

Ratu N. B. Wulla, ST meminta agar dibuatkan proposal untuk dikirim secepatnay ke Kementerian terkait.

“Saya sudah melihat langsung keadaan warga yang terkena musibah kebakaran yang saat ini bertahan hidup ditenda sederhana. Namun, akhir Agustus ini saya pulang Jakarta dan sebelum saya balik mungkin proposalnya saya sudah pegang,” katanya.

Selain itu, rencana pembangun rumah bagi 30 Kepala Keluarga yang terkena musibah kebakaran, Ratu Wulla berjanji akan memberikan bantuan secara pribadi terlepas adanya bantuan nantinya dari Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

“Ya nanti kalau ingin bangun rumah bagi korban tinggal Pak Lukas telepon saya akan datang. Itu selain dari bantuan pemerintah, saya pribadi akan memberikan bantuan juga. Untuk hari ini tidak banyak yang bisa saya bantu dan terima kasih warga Sumba Barat sudah mengijinkan saya berkunjung dan mendengar secara langsung keluhan bapak mama semuanya,” ungkapnya. (Al)

Baca Juga :  Pemkot Kupang Adakan Media Gathering Program Strategis 2020

Comments

comments