Ratu Wulla Talu Sabet Award Tokoh Indonesia 2016-2017

488
3465

MANADO —- Tokoh perempuan asal Provinsi NTT satu ini memang luar biasa, bagaimana tidak, dia satu-satunya perempuan asal NTT yang meraih berbagai prestasi dan penghargaan tingkat Nasional dalam dua tahun berturut-turut.

Sebut saja, Bunda PAUD teladan Tingkat Nasional, The Best Indonesia Leader Award 2016, Women Inspiration Award 2016, The Best Economic Award 2016, Citra Wanita Indonesia dan pada bulan Juli tahun 2017 lalu kembali mendapat penghargaan sebagai pelopor Sekolah Ramah Anak (SRA).

Tak berhenti disitu saja, Jumad (8/12/2017) Ratu Wulla Talu yang adalah ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) kembali dianugerahi Award Tokoh Indonesia untuk kategori citra perempuan penggerak pembangunan tahun 2016/2017 oleh yayasan Penghargaan Indonesia pada malam penganugerahan Prestasi dan Pengabdian Tokoh Indonesia di Manado.

Ketua Pelaksana Malam penganugerahan prestasi dan pengabdian “Tokoh Indonesia” 2016-2017, H. Rachman mengatakan Ratu Wulla dan sembilan tokoh lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan kiprahnya masing-masing dinilai melalui sepak terjangnya telah memberikan panutan dan contoh yang menginspirasi yang memberi perubahan pada masyarakat setempat.

Baca Juga :  ‎Sikapi Tragedi Berdarah Sabu, Ketua Sinode GMIT Angkat Bicara

Menerima award malam itu, Ratu Wulla Talu mendedikasikan penghargaan tersebut untuk seluruh masyarakat NTT khususnya Sumba Barat Daya.

“ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus berpikir jeras, bekerja dan berkarya bagi masyarakat NTT khususnya Sumba Barat Daya, ” ujar istri Bupati Markus Dairo Talu itu.

Perempuan berpasaras cantik dan murah senyum itu mengaku bangga karena melalui momentum itu Sumba Barat Daya semakin dikenal luas di Indonesia.

Sembilan penerima award tokoh Indonesia 2016-2017 malam itu diantaranya, 1).Untuk Kategori Citra Adikhsa Pembangunan IR. H. Alex Noerdin, SH Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Vonnie Anneke Panambunan, Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Faduhusi Daely. S.Pd, Bupati Kabupaten Nias Barat, Propinsi Sumatera Utara, Dr. Jopinus Ramli Saragih, SH.MM, Bupati Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara.

2). Untuk kategori citra penggerak pembangunan Indonesia diantaranya Insani Halawa, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat, Propinsi Sumatera Utara, Yohana Yobe Tigi, Ketua TP PKK Kabupaten Dogiyai Provinsi Papua, Kasmarani, S.Sos, MMP, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau, Beatriks Msiren Anggiluli, SE, Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan, Propinsi Papua Barat, Ratu Wulla Tallu ST, Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat Daya Propinsi Nusa Tenggara Timur, dan Jacky Johan Ticoalu dari Sulawesi Sebagai Pria Berbusana Serasi 2017. (red)

Baca Juga :  KPK RI Gandeng LKPP Gelar Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP

Comments

comments