RST Wirasakti Kupang Lepas Pasien Sembuh Covid-19

0
40

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Pagi ini kita akan melaksanakan lepas rawat pasien sembuh terkonfirmasi positif Covid-19 yang pertama.

Demikian disampaikan Plh. Karumkit TK III Wira Sakti Kupang Mayor Ckm dr. Burhanudin Mursid, Sp.B dalam sambutannya pada acara pemulangan satu pasien sembuh dari Covid-19, RK (28) yang selama ini di rawat di Ruang Isolasi Covid-19 RST TK III Wira Sakti Kupang, Kamis (11/6/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa acara ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesembuhan pertama pasien ini.

” Acara ini kita selenggarakan sebagai salah satu bentuk ungkapan rasa syukur kita semua kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesembuhan pasien ini,”jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang Sri Wahyuningsih, SKM.,Mkes menyampaiakan terima kasih kepada RST TK III Wira Sakti atas kesembuhan ini.

” Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berkat kerja sama kita semua, hari ini kita bisa melakukan pelepasan perawatan pasien Covid-19 pertama di rumah sakit ini. Terima kasih RST Wira Sakti, tim dokter, semua paramedis dan seluruh masyarakat kota Kupang atas dukungan dan kerjasama nya selama ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tim Satgas Pencegahan Covid -19 Jemput PMI di Bandara El Tari

Dengan nada yang sama mewakili dari Tim Gugus Tugas Provinsi NTT, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT, Thomas Bangke,SE.Msi juga menyampaikan apresiasi kepada RST TK III Wira Sakti dan seluruh masyarakat.

“Ini semua semata mata karena Tuhan Yang Maha Kuasa, dan hal ini prestasi luar biasa bagi RST TK III Wira Sakti, prestasi bagi kita semua, yang mana pasien dapat sembuh selama 13 hari perawatan. Kerja kita masih panjang , kita semua harus terus dan tetap semangat,” jelasnya.

Sementara itu, RK, pasien sembuh juga menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kesembuhannya.

“Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas semua ini, Terima kasih Tim Dokter dan paramedis yang telah merawat dan menjaga saya, sehingga saya bisa sembuh,” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan ini Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr. I.E.S. Purba, SP.THT-KL, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Tim Gugus Tugas Prov NTT, Para Dokter dan Tim Medis RST TK III Wira Sakti.(*/lya)

Baca Juga :  Kota Kupang Masuk 10 Kota Contoh di Indonesia

Comments

comments