Sambut HUT ke-75, Tiga Matra TNI Lakukan Aksi Donor Darah Serentak

0
39

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI tahun 2020, Tiga Matra (Angkatan Darat, Laut dan Udara) menggelar bakti sosial donor darah secara serentak di tiga tempat yang berbeda, yaitu Korem 161/Wira Sakti bertempat di RST Wira Sakti, Lantamal VII/Kupang di RS Samuel J.Moeda Lantamal VII Kupang, dan Lanud mengelar di RS Lanud Eltari, Selasa (22/9/2020).

Adapun donor darah di RST Wira Sakti, diikuti oleh 80 orang, yang terdiri dari Anggota Kodim 1604/Kupang 20 orang, Yonif 743/PSY 20 orang, Denmarem 161/Wira Sakti 20 orang, dan Anggota Balakaju Dam IX/Udyana sejumlah 20 orang.

Dandenkes 09.04.01 Letkol Ckm dr.Agus Setiadi, SpAn, menyampaikan tujuan dari kegiatan donor darah ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan berupa donor darah sebagai wujud kepedulian kepada sesama dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, dan semoga juga selalu diberikan kesehatan untuk melaksanakan tugas kedepan,” jelas Dandenkes”.

Baca Juga :  Gubernur NTT: Pemda Tidak Memiliki Kewenangan Menutup Bandara

Selain itu, dalam kesempatan ini Dandenkes 09.04.01 juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Selama kegiatan donor darah ini berlangsung, tetap dijalankan protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker,” jelasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel inf Zems Andre Ratu Edo dan sejumlah Perwira Jajaran Korem 161/Wira Sakti (*/lya)

Comments

comments