Sambut HUT RI ke-75, Pemkot Kupang Selenggarakan Aneka Kegiatan

0
50

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Dalam rangka perayaan Hari Ulang tahun Republik Indonesia ke 75 dan HUT ke -3 kepemimpinan FirmanMu pemerintah kota Kupang akan menyelenggarakan beberapa kegiatan mulai dari tanggal 10-22 Agustus.

Demikian dikatakan Wali Kota Kupang Jeffry Riwu Kore, Senin (10/8/2020) di Ruang Garuda saat jumpa pers. Ia mengatakan yang pertama akan kami sampaikan mengenai tagline kalau dulu kita punya tagline Ayo Berubah untuk tahun ini kita membuat satu tagline namanya Ayo Terus Berubah

“Perubahan adalah suatu keniscayaan, tapi tindakan untuk menyikapi perubahan itu adalah pilihan. Bertindak menjadi keharusan agar berubah. Berubah dalam konteks ini adalahenjadi lebih. Memilih untukenjadi yang terbaik Ayo Terus Berubah, “katanya.

Menurutnya, berkaitan dengan HUT ini
Kami juga akan melaksanakan jenis-jenis perayaan atau juga festival-festival kolaboratif yang diadakan dalam kaitan dengan Puncak 17 Agustus dan juga 3 tahun FirmanMu. Di samping festival ada lomba-lomba, bakti sosial ada juga pelayanan publik.

“Hari ini kami akan melakukan peresmian fasilitas air bersih di Kelurahan Oepura dan kunjungan ke sumur bor kerja sama air bersih dengan masyarakat, “katanya.

Baca Juga :  Wagub Minta Fasilitator Pansimas Bekerja Dengan Hati

Ia menjelaskan Hari Selasa 11 Agustus ada penyerahan bantuan perahu, alat tangkap, cool box di pantai NBS. Penyerahan bantuan toga, jubah iman dan kasula. Penyerahan bantuan keranda dan karpet. Rabu 12 Agustus akan di adakan technical meeting (via zoom) oleh Dinas pariwisata terkait pelaksanaan lomba-lomba. Launching bus Rapid Trans Kota Kupang ( bus cepat, aman dan nyaman) di Dinas Perhubungan. Penyerahan bantuan untuk tokoh agama dan rumah ibadah

” Pada tanggal 13 Agustus launching aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Terintegrasi (SIMPEL) di kantor Dispendukcapil Kota Kupang pukul 09.00. Penandatanganan MOU dengan Investor tentang pengelolaan objek wiu pantai NBS dan Pantai Batu Kepala, “ujarnya.

Ia juga mengatakan pada hari Jumat 14 Agustus akan di adakan aksi Kupang Bersih libatkan seluruh ASN dan PTT, termasuk pegawai kecamatan dan kelurahan. Lokasi di taman GKH, Petuk, Naimata. Aksi dilaksanakan pukul 07.00–09.00. Dan pada hari Sabtu 15 Agustus ada coffee morning di Aula Tuhan Wali Kota Kupang dengan tema “Ayo Terus Berubah” di hadiri lurah, camat, ketua LPM dan pimpinan OPD. Acara di mulai pukul 09.00.

Baca Juga :  999 Mahasiswa Baru Undana Ikuti Tes Narkoba

” Minggu 16 Agustus penyerahan bantuan bedah rumah. Penyerahan bantuan untuk tokoh agama dan tempat ibadah. Senin 17 Agustus Upacara HUT proklamasi kemerdekaan RI di depan kantor walikota Kupang penyerahan bantuan bedah rumah, “ungkapnya.

Selasa 18 Agustus launching aplikasi pendaftaran Puskesmas online pukul 10.00 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang dan penyerahan bantuan rumah untuk para tokoh agama. Rabu 19 Agustus Apel siaga Kupang Bersih bersama pimpinan OPD dan petugas dinas LHK bersama peralatan baru dinas LHK. Ngopi sore dengan aktivitas OKP, Ormas, organisasi mahasiswa dan UMKM untuk peluncuran digitalpreneur Online Training (kerjasama Diskominfomas, Disnakertrans dan Jeriko Way Digital Center). Kamis 20 Agustus pembagian bantuan bibit dan peralatan pertanian. Pemasangan toilet portable di tempat-tempat wisata pemasangan simbolis di pantai warna pukul 10.00. Jumat 21 Agustus aksi ke pembersih oleh ASN dan PTT se kota Kupang di jalan-jalan protokol dan pemasangan plang nama jalan kota Kupang.

Sabtu 22 Agustus acara Puncak HUT ke-3 FirmanMu “Festival Kupang Kolaboratif”. sebagai momentum bangkitkan industri pariwisata dengan konteks utama aman cofid19 dan adab adaptif dengan kebiasaan baru melibatkan para seniman millennia kota Kupang dengan pertunjukan 2 jam dilanjutkan dengan audiens dibatasi. pengunjung dibagi dua yaitu VIP dan duduk di kursi dan menggunakan protokol kesehatan penonton mengikuti kegiatan secara drive-in yaitu menonton dari dalam mobil yang telah diblocking posisi parkirnya, jumlahnya dibatasi. Penonton harus registrasi online melalui platform yang disiapkan penonton lainnya dapat menyaksikan acara pada layar lebar di sejumlah taman kota acara ini disiarkan secara live di media media sosial.

Baca Juga :  Pekerja Pers di Rote Ndao Terancam Kriminalisasi

“Di acara Puncak dilakukan penandatanganan prasasti 17 taman kota. Gowes color night (sepeda sore mengelilingi taman kota). penandatanganan MOU kerjasama air bersih dan pemberdayaan ekonomi dengan para pemangku kepentingan, “katanya.(lya)

Comments

comments