Seleksi Sekda Kota Kupang sedang Diproses di Provinsi

0
68

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Untuk seleksi Sekda Kota Kupang sudah dalam proses dan sudah ada ijin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah sampai di provinsi sekarang provinsilah yang bekerja.

Demikian dikatakan penjabat Sekda Kota Kupang Elvianus Wairata Senin, (22/6/2020) di DPRD Kota Kupang usai sidang Paripurna.

Ia mengatakan Panitia seleksi (Pansel) yang telah ditetapkan sebelumnya, Asisten III Setda Provinsi NTT, Cosmas D. Lana, Kepala BKD Propinsi NTT, Henderina Sintinche Laiskodat, kemudian akedemisi Univerditas Nusa Cendana, Prof. Alo Liliweri dan Dr. David Pandie dan terakhir salah satu mantan birokrat yang juga mantan Sekda Kota Kupang Bernadus Benu.

“Sekarang panitia sedang bekerja kita doakan kalau cepat sesuai dengan MenPan itu prosesnya dipercepat jadi kalau berkenan. Seleksi sekda ini terbuka untuk umum satu propinsi, “katanya.

Menurutnya, kalau untuk calon nanti daftar dulu baru dilihat berapa orang mau tiga atau lima orang yang masuk andai kata tiga orang yang masuk tiga orang itu yang di proses.

Baca Juga :  BPJamsostek Jamin Keselamatan Pekerja GMIT Pniel Manutapen

“Untuk sekretariatnya di BKD jadi pansel juga belum rapat kalau rapat pasti undang kita juga,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk kriterianya sudah pasti pernah menduduki Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II di dinas-dinas yang ada memiliki kemampuan baik manajerial, teknis maupun kultural sehingga dia bisa mengkomunikasikan karena Sekda itu bukan sekedar teknis tapi dia harus punya kemampuan manajemen dan juga komunikasi yang bagus sehingga kita mengharapkan ada sekda yang bisa membantu Wali Kota Kupang dan Wakil Wali Kota Kupang dalam pelaksanaan kami sebagai staf siap melaksanakannya.

“Untuk seleksi Sekda Kota Kupang batas umur yang di tentukan maxsimum di bawah 56 tahun,” tegasnya.(lya)

Comments

comments