Sentuhan Kasih Ratu Wulla Kepada Warga Muslim di SBD

0
219

KIBLATNTT.COM, TAMBAOLAKA — Warga muslim yang berada di sekitar pelabuhan Weekelo Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka dan pesisir pantai Katewel Desa Letekonda Kecamatan Loura Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mendapat bantuan sembako dari Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla, ST. Bantuan sembako itu berupa beras, minyak goreng, daun teh dan kopi.

Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Ratu N. B. Wulla, ST didampingi Ketua DPD partai Nasdem SBD, Markus Dairo Talu, SH dan tim RWT Center, Jumat (22/5/2020) kembali membagikan bantuan sembako kepada masyarakat dipelabuhan Waikelo dan masyarakat muslim yang berada di sekitar pantai Katewel Desa Letekonda. Warga sangat antusias menyambut Srikandi asal NTT dan bantuan sembako di masa pandemik ini.

Anggota komisi IX DPR RI itu menyampaikan agar masyarakat di masa pandemik Covid-19 untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pamerintah, tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan, menggunakam masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai pandemik covid-19.

Baca Juga :  Pemprov NTT Umumkan 9 Orang Positif Covid-19

“Sebagai Anggota DPR RI tentu saya mempunyai rasa kepedulian terhadap masyarakat sehingga hari ini saya hadir untuk memberikan sedikit bantuan sembako sekedarnya, kiranya mengurangi beban keluarga. Kita tahu bersama ya, bahwa saat ini kita sedang dilanda oleh virus covid-19, tentu anjuran pemerintah untuk masyarakat melakukan aktivitas di dalam rumah berdampak pada perekonomian masyarakat. Untuk saat ini ada sekitar 8.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat Sumba. Saya akan keliling Sumba membagikan paket sembako ini. Yang jelas sembako ini tidak seluruh masyarakat dapat karena ini jauh sekali dari jumlah masyarakat Sumba sendiri. Paket 8.000 ini masih tergolong sedikit, sehingga untuk saat ini kami lebih memprioritaskan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu dan lansia,” tuturnya.

Menurut legislator Nasdem itu, masyarakat pesisir pantai terkhusus masyarakat di Pelabuhan Weekelo agar lebih memperketat penjagaan, sebab Weekelo adalah pintu keluar masuknya orang maupun barang jalur laut.

“Sumba ini sangat kecil ya jadi perlu ada pengawasan ketat dijalur-jalur keluar masuknya orang. Sumba Barat Daya kalau sudah terpapar maka kita semua akan habis, maka harus ada pengawasan ketat dari pemerintah daerah. Saya juga sebagai tim pengawasan penanggulangan bencana DPR akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap semua kebijakan anggaran penanganan bencana yang sudah dilakukan sehingga betul-betul kami memastikan negara hadir memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya dalam menghadapi yang namanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ada Penambahan 6 Pasien Covid-19 di Kota Kupang dalam Sepekan

Ratu Wulla berharap wabah yang mendunia ini segera berakhir sehingga masyarakat kembali melakukan aktivitasnya karena ini berdampak pada perekonomian masyarakat.

Pantauan kiblatntt.com, pembagian sembako oleh Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Dapil NTT II, Ratu Ngadu Bonu Wulla, ST kali ini memasuki hari ke empat. Sebelumnya, Ratu Wulla yang didampingi Ketua DPD Partai Nasdem SBD, Markus Dairo Talu, SH dan tim RWT Center telah membagikan paket sembako di Desa Kalembu Weri, Desa Kabali Dana, Desa Pero di Kecamatan Wewewa Barat, Kelurahan Langgalero dan Kelurahan Weetebula di Kecamatan Kota Tambolaka.(alf)

Comments

comments