Simbolon Mulai Siapkan RPJMD Viktori-Joss

12
308

Kupang — Usai dilantik menjadi pejabat Gubernur NTT, Robert Simbolon bertekad untuk menyiapkan penyusunan RPJMD Gubernur dan wakil Gubernur terpilih, Viktori-Joss.

Saat melakukan jumpa pers di rumah jabatan Gubernur, Rabu (18/7/2018), Robert Simbolon mengatakan dalam jedah waktu beberapa bulan kedepan, menunggu dilantiknya gubernur dan wakil gubernur terpilih, harus dipastikan bahwa tidak ada kekosongan kepemimpinan sehingga persiapan saat ini adalah bagaimana mulai menginstal program-program yang menjadi janji politik dari Viktori-Joss.

“Saya di tugasin untuk memastikan bahwa pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Nusa Tenggara Timur tetap berjalan sebagaimana harusnya sambil menunggu dan mempersiapkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Pilkada 2018,” ungkapnya.

Menurutnya bahwa yang paling besar dilaksanakan dimasa transisi ini adalah melakukan persiapan sekaligus memastikan bahwa janji- janji politik itu mereka instalasikan kedalam dokumen formal dalam hal ini dokumen perencanaan dan penganggaran.

Dikatakannya dalam masa transisi saat ini perlu dipastikan seluruh persiapan penyusunan dan penetapan RPJMD yang menjadi formalisasi dari janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, sudah harus di berlakukan.

Baca Juga :  Pemkot Kerjasama Investor Bangun Kota Kupang

“jangan sampai kepemimpinan Viktor dan Josep sudah berlangsung RPJMD nya belum di siapkan nanti akan kesulitan beliau berdua, sehingga kita memastikan bahwa program-program strateginya akan terlaksana dan terwujud,” ujarnya.

Ditambahaknnya bahwa tugasnya selaku pejabat Gubernur adalah bersama- sama dengan seluruh komponen penyelenggara politik nasional memastikan bahwa persiapan sekaligus pengawalan terhadap proses politik demokrasi khususnya pemilu tahun 2018 berlangsung dengan baik. (lya/qi)

Comments

comments