Slank Jadi Duta Kelor di HUT NTT

0
361

Kupang — Dalam rangka HUT NTT ke 60, tahun 2018 yang jatuh pada 22 Desember 2018. Pemerintah NTT mengadakan acara serba kelor dan Slank sebagai Duta Kelor. kegiatan HUT NTT ke 60 Tahun di koordinir oleh EO Ultras Vicktory dan NTTnesia.

Demikian dikatakan Asisten 1 Provinsi NTT, Mikhael Fernandez selaku panitia pelaksana didampingi Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT saat jumpa pers dengan wartawan, Kamis (13/12/2018) di kantor Gubernur.

Menurutnya dalam rangka HUT NTT ke 60, pemprov NTT dengan Kedua EO sudah berkomitmen akan melaksanakan berbagai kegiatan dengan thema “kelor”.

Kegiatan tersebut katanta, akan digelar beberapa acara inti dan kegiatan pendukung pada 20- 23 Desember yang akan dilaksanakan di gedung sasando. Tahun ini tidak ada apel tapi sidang paripurna istimewa dan pada tanggal 22 akan dihadiri olelh beberapa menteri termasuk mendagri. Semua akan menggunakan pakaian motif dan malam akan pesta di alun-alun rumah jabatan dengan Slank yang akan menghibur masyarakat NTT.

Baca Juga :  KPU Provinsi NTT dan Sumba Barat Dilantik

Lanjutnya bahwa rombongan akan berjalan kaki ke kantor DPRD NTT dengan iringan drum band terbaik di kota Kupang dan disambut dengan tarian Katada dan tarian dari dinas kebudayaan. Dalam paripurna istimewa ini hanya akan diisi oleh Pidato Ketua DPRD Pronvinsi NTT, Gubernur NTT dan juga menteri yang hadir.

Sore di alun-alun rujab Gubernur NTT akan dikoordinir oleh NTTnesia dalam acara Pesta Rakyat yang akan dimeriahkan oleh Band Slank. Slank juga akan dijadikan Duta Kelor NTT.

“Kegiatan pendukung lainnya yaitu olah raga lima cabang , kempo, tinju, lari 5 kilo dan 10 kilo serta futsal. Ultras dan NTTnesia dengan lomba Kelor Run. Kegiatan sosial Anjang Sana ke 20 Panti Asuhan dan Yayasan untuk sampaikan paket sembako pada (14/12), Donor Darah pada (17 dan 22/12), NTT Hijau (menanam kelor) yaitu serempak pada waktu yang sama pada 14/12 jam 07.30 wita pagi. Serentak di 22 kabupaten/kota dengan target 50 juta pohon kelor pada tanggal 14/12 itu,” katanya.

Baca Juga :  Rastra Kota Kupang Segerah Disalurkan

Selain itu katanya, ada juga kegiatan NTT Bersih (14/12) pada jam yang berbeda dengan acara NTT Hijau dan semua pimpinan Kepala Daerah dan SKPD bisa hadir yaitu bersih-bersih pantai yang dikoordinir oleh Kadis Kelautan Dan Perikanan NTT, yang akan diisi dengan kegiatan bersih-bersih sekolah yaitu pada 18/12 dari timgkat sekolah dasar sampai menengah atas.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara bersih-bersih kantor pada 18/12 jam selanjutmya dari bersih-bersih sekolah. Ada juga kegiatan acara bersih-bersih toilet dan bersih-bersih pasar diberbagai pasar tradisional di Kota Kupang. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan NTT Membaca pada 15/12 dengan acara Lomba Baca dari tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah Atas dan SMK, Pentas Seni Flobamorata dan Seminar Kependudukan, Penganugerahaan satya lencana, purna bakti pada 13/12 dan lain-lain penghargaan.

Sedangkan semua rentetan kegiatan ini akan ditutup dengan Acara Puncak pesta Rakyat dan pembukaan Pameran Kelor. Pada tanggal 22/12 ada Parade Drum Band oleh kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi NTT, dan Penutupan Pameran Kelor yang dikoordinir oleh Ultras Vicktory.

Baca Juga :  Pembangunan Rumah Makan FCB Disinyalir Melanggar Aturan

Perwakilan dari NTTnesi, Ivan sebagai EO mengatakan bahwa ide HUT NTT kali ini sudah dibangun sejak tahun 2017, dalam usia ke 60, tahun 2018 ini, konsepnya yaitu bagaimana bangun jembatan komunikasi yang sesuai dengan program kerja gubernur NTT Viktor Laiskodat. Dengan jadikan Pariwisata sebagai lokomotif perekonomian masyarakat NTT.

Revolusi Hiijau dan kampanye NTT Bersih. 60 tahun NTT bangkit menuju sejahtera. Bidang parisiwasata dengan konsep berbagai lomba dan karya seni dan pameran. Revolusi hijau dikonsepkan dengan hadirkan Slank agar ikut kampanye sebagai endos untuk kampanyekan virus Slank ke kaum muda Slankers. Dan Slank akan di beri predikat duta kelor lewat konser Slank. (lya/qi)

Comments

comments