Tahun 2017, Ada 89 Kasus Kebakaran Terjadi di Kota Kupang

0
2467

Kupang — Sepanjang tahun 2017 ada 89 kasus kebakaran yang terjadi di Kota Kupang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kupang, Mesakh Bailaen, Rabu (7/3/2018).

Menurutnya, dari 89 kasus kebakaran yang paling banyak terjadi pada rumput kering di lahan kosong, yakni sebanyak 38 kasus sedangkan rumah tinggal sebanyak 17 kasus.

“yang lainnnya hanya menyentuh angka 1 sampai 3, seperti pada Mobil, kos-kosan, kios, hanya terdapat 3 kasus. Sementara pada motor, gudang dan Gardu listrik hanya 2 kasus, yang lainnnya seperti maubel kayu, kampus, ruko, klinik, mes, toko, dapur, hanya 1 kasus, kecuali pada sampah, yakni sebanyakk 7 kasus,” sebutnya.

Sementara rekapitulasi Data kebakaran menurut Kelurahan/Kecamatan, Kata Bailaen, terbanyak terjadi di Kecamatan Kelapa Lima, yakni 35 kasus.

Kelurahan atau kecamatan dengan tingkat kasus terendah, kata Bailaen, terdapat di kecamatan Kota Lama yakni hanya 8 kasus.

Sementara di Kecamatan lainnnya seperti Kecamatan Maulafa terdapat 10 kasus, Kecamatan Alak 9 kasus, Kecamatan Kota Raja 13 kasus dan Kecamatan Oebobo sebanyak 14 kasus.Dari kesemuaan kasus ini, Kata Bailaen, Perkiraan kerugian mencapai 13 miliar lebih.

Baca Juga :  Telkomsel Sukseskan Pawai Obor Asian Games 2018 di Mataram

Dia berharap di tahun 2018 ini masyarakat lebih sadar dan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap segala potensi-potensi yang dapat memicu kebakaran.

“Seperti, jangan membuang Puntung rokok sembarangan, harus memastikan tungku/kompor sudah dimatikan sebelum meninggalkan rumah dan jangan menggunkan semua colokan dalam sebuah terminal listrik,” ujarnya. (lya/qi)

Comments

comments